Wali Kota, "Data-Data Warga Dampak Covid 19," Saya Tanda Tangani Itulah yang Asli,


Wali Kota Padang serah Bantuan Beras  pada Warga Kena Dampak Covid 19, Kepada Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Melihat kondisi saat ini, dibawah tekanan dan ancaman Virus Corona ( covid 19), masyarakat butuh infornasi yang baik-baik dan bagus serta pencerahan, tingkatkan kerja sama untuk menuntaskan penyebaran mata rantai wabah yang sangat mengganggu kelangsungan kehidupan umat dan kenyamatan kita semua.

Hal itu, disampaikan Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP saat akan melepas keberangkatan tim bantuan beras covid 19 ke kantor  Camat yang ada di Kota Padang, Senin (11/5). di halaman Parkir Balaikota Kota Padang di Ais Pacah.

Seperti diketahui, bantuan  sebanyak 143 ton diserahkan Wali Kota Padang kepada 11 camat se-Kota Padang secara simbolis untuk diserahkan kepada warga penerimanya di setiap kelurahan melalui RT masing-masing. Sementara untuk bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemko Padang sebesar Rp600.000 juga akan didistribusikan pihak kelurahan ke masing-masing keluarga penerima sesuai data dan kriteria.

Disamping itu, pembagian bantuan beras sesuai data-data dari Dinas Sosial Kota Padang yang saya tanda tangani sendiri (Wali Kota-red), data inilah yang palit, bila ditemui ada data-data yang tak ditanda tangani itulah data bohong dan hoaxs yang disebarkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab, hanya mencari kagaduhan dan kekacauan saja, ujar Mahyeldi.

"Kalau ada warga Kota Padang tidak masuk data-datanya, agar segera  melapor dan mengurus ke RT tempat tinggal masing-masing, sebab para RT lebih tahu dengan kondisi warganya yang berhak menerima bantuan, data selain tak dikeluarkan RT tidak bisa bisa di pertangging jawab, jadi para RT  ditemui warganya memang tak terdata tolong segera didata dan diusulkan, jangan ada sampai laporan ketelinga saya ada warga Kota Padang tak Makan, malu kita," sebut Wali Kota.

Saya doakan pada Allah semoga orang-orang suka bikin informasi hoaxs  tersebut menjadi orang yang baik dan beri keridhoan oleh Allah, apalagi saat ini dibulan ramadhan, bulan penuh hidayah dan rahmad dari Allah... Aamiinn.

Hadir pada acara penyerahan bantuan beras dampak  covid 19, Sekda Amasrul, Bappeda Medi Iswanda dan Camat 11 Camat Kecamatan  se-Kota Padang, dan pihak terkait lsinnya.(Taf )


Post a Comment

0 Comments