THE REAL LEADER, INILAH SAATNYA DI UJI

IMPIANNEWS.COM .

Catatan Yonrefli Daniel,  --- Pemimpin tangguh, pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang teruji dalam berbagai kapasitas intektual, kemapuan bertindak dan kemampuan moral.
     
Pemimpin tangguh adalah mereka yang secara positif mampu pengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan, tujuan negara, tujuan organisasi yang dituangkan dalam bentuk merumuskan, menetapkan dan menjalankan satu kebijakan demi berjalannya dinamika pemerintahan yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat, lembaga maupun negara secara utuh untuk kemaslahatan warganya
     
Sebagai owner negara atau pemerintahan pemimpin sejati itu tahu persis apa yang harus dia kerjakan, yang harus diutaman melalui analisa tepat, apa yang menjadi prioritas. Owner pasti tau karena sudah adanya perencanaan terintegrasi yang telah ditetapkan sebelumnya yang mempertimbangkan  memikirkan faktor internal, ekternal, peluang, ancaman, kekuatan, kelemahan yang dianalisa melalui Pohon masalah atau analisa apapun yang digunakan
    
Tidak hanya sampai disitu Pemimpin tangguh itu juga faham mekanis kerja yang berorientasi hasil atau kinerja. Siapa yang bertanggung jawab terhadap satu urusan, siapa yang terkait secara kolektif menyelesaikan satu pekerjaan ( collective task  atau cross cutting nya ) satu sasaran. 
      
Sekarang musibah datang, wabah mengancam seluruh daerah bahkan dunia diserang Covid 19, dampaknya meluas, muncul masalah sosial, budaya, politik, ekonomi dan lain-lain. Pada saat inilah Real leader di uji. 
     
Semoga seluruh pemimpin kita dari level pusat sampai ke daerah mampu menggunakan seluruh kemampuanya,  mampu mencegah kekacauan tata kelola pemerintahan, mampu mencegah permusuhan sesama, mampu mengangkat stabilitas ekonomi dan politik, mampu menjaga Keutuhan NKRI.
     
Ya Allah, satukan kami ya Allah, jaga negara kami, pelihara kekompakan kami. Kami Rindu Negara yang Adil, Makmur, damai, sejahtera seperti yang di ceritakan dan di impikan nenek moyang kami dan kami yang sampai saat ini belum sepenuhnya kami rasakan. kabulkan ya Allah Robbal alamin. Amin.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments