Peran Aktif Warga Ciptakan SAPAKU Zero Covids19

Lurah SAPAKU, Novri menerima tamu owner King PS yang bakal sumbangkan 140 paket sembako dalam waktu dekat. 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Meski sebelumnya, ada salah satu warga kelurahan Sawah Padang Aur Kuning (SAPAKU) berinisial K yang sempat kontak dengan salah seorang karyawan toko Yen plastik Payakumbuh. Namun, Kita sangat bersyukur hasil dearest nya negatif. 

Saat ini warga kita di kelurahan SAPAKU sekitar 2588 jiwa dengan 702 KK. Adapun terkait perlintasan warga baru ke SAPAKU, diperkirakan sekitar 20 orang terdiri dari perantau dan mahasiswa. Boleh disebut, tahapan isolasi mandiri sebagaimana protap kesehatan covids19, sudah berakhir. 

Keterangan Pers tersebut disampaikan lurah SAPAKU Novri, SE didampingi Sekretarisnya Nazirwan, Kamis(07/05/2020) pagi di ruang kerjanya.

Kepada media, Nofri menegaskan bahwa warga SAPAKU yang kuat dengan keselarasan adat Kenagarian Aur Kuning kecamatan Payakumbuh Selatan, warga sudah menyatu sejak dulu, terutama setelah kelurahan digabung.

"Warga saling waspada, terutama tetangga warga baru alias baru datang dari rantau. Warga langsung kontak RT dan RW. Secara berjenjang. Di kelurahan SAPAKU terdapat 1 Posko mandiri dibantu Posko penyangga di setiap RW. Tiada bosan Kami menghimbau, mari Kita patuhi imbauan pemerintah dan ulama. Semua demi keselamatan kita semua. Mari kita pertahankan posisi dan kondisi ini,"tambah Novri.

Tak lupa, Lurah Novri sampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah memperjuangkan bantuan untuk warga SAPAKU.

"Sesuai kuotanya, saat ini kita usulkan 50 warga untuk penerima BLT provinsi. Dan 90 jiwa untuk penerima bantuan Kemensos. Data tersebut sebelumnya telah melalui tahapan verivafali. Data tersebut diluar penerima PKH dan BPNT. Insyaallah tahun 2020, ada 23 KK yang lolos perluasan BPNT murni. Terima kasih kepada warga, para donatur dan semua unsur yang komit menjaga kelurahan ini dari bahaya Covids19. Semoga Allah mengangkat Covids19 dari bumi nusantara dan dunia. Aamiin,"pungkas Novri. (014)

Post a Comment

0 Comments