Pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Kongsi di bekali sarung tangan dan masker.


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menyambut baik inisiasi dari warga kampuang pondok yang ada dirantau bersama RT, RW, LPM berserta Lurah untuk mencegah wabah Virus Corona di kawasan Pasar Tanah Kongsi memberikan secara garatis sarung tangan dan masker kepada pedagang dan pengunjung. Senin 4/5/2020

Mahyeldi akrab disapa Buya itu, mengucapakan terimakasih kepada warga kampuang pondok. Baik diperantauan dan di kampung pondok bersama RT,RW, LPM dan Lurah kampuang Pondok, telah melakuka inisiasi yang tepat untuk keselamatan warganya yang ada dipasar Tanah Kongsi dari wabah Covid-19. 

Menurut buya Mahyeldi" Seandainya kalau sarupo iko juo (seperti ini) perhatian RT,RW, LPM,Lurah di Kota Padang alangkah bagusnya. Dan kita yakin bisa lebih cepat memutus mata rantai virus corona ini. Masing-masing melakukan tindakan prepentif untuk mencegah serta melindungi warganya dari virus mematikan Covid-19 dengan memakai masker, sarung tangan apalagi pergi kepasar.

Untuk mencegah wabah virus Corona supaya tidak meluas, Pemerintah Kota Padang melakukan langkah-langkah pemberitahuan kepada masyarakat. lewat brosur, spanduk , mobil penerangan,media cetak dan elektronik. Intinya bagai mana masyarakat punya kesadaran untuk melindungi, menyelamatkan dirinya dari bahaya  virus Corona  yang mematikan ini ", Ujar Buya Mahyeldi.

Selama Covid-19, diharapkan kepada warga kota Padang hendak pergi kepasar dimanapun pasarnya di Kota Padang harus pakai masker dan sarung tangan. Tirulah apa yang telah dilakukan warga kelurahan Pondok kecamatan Padang Barat.
Dengan adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga hidup bersih,sehat inilah yang mahal  sebut Mahyeldi.

Selanjutnya Lurah Pondok Candra mengatakan, Pemberian sebanyak 30 ribu sarung tangan dan masker secara garatis kepada pedagang dan pengunjung pasar Tanah Kongsi bekerja sama dengan perantau warga kampuang pondok yang ada di Jakarta karena tidak bisa pulang ke Padang. Maka Lurah bersama RT,RW, LPM berinisiasi untuk menyelamatkan pedagang dan pengunjung pasar Tanah Kongsi dari bahaya Virus Corona. 

Untuk lebih mengetahui Candra Lurah Kampuang Pondok menjelaskan,di Pasar Tanah Kongsi adalah sumber bergeraknya ekonomi masyarakat. Apabila satu orang saja kena virus corona maka lemahlah ekonomi di pasar Tanah Kongsi ini. 

Maka untuk itu Kelurahan kampuang Pondok bersama RT,RW, LPM dan perantau melaksanakan pembagian secara gratis sarung tangan dan masker untuk pedagang serta pengunjung Pasar Tanah Kongsi yang hendak berbelanja",Tutur Candara. 

Lebih lanjutnya Candra menjelaskan , untuk 3 bulan kedepan diwajibkan bagi pedagang dan pengunjung memakai sarung tangan serta masker. Dengan adanya kegitan seperti ini dapat memutus mata rantai Covid-19. Sehingga roda perekonomian di kampuang Pondok berjalan dengan baik. 

Tampak hadir anggota DPRD Kota Padang iswanto Kuara, Kepala dinas Perdagangan Hendrizal, Camat Padang barat Eri Senjaya. (ydt).

Post a Comment

0 Comments