Lurah Kapalo Koto Ampangan Ajak Warga Patuhi Aturan PSBB

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Disamping menerapkan Protap kesehatan terhadap penanganan covids19, Lurah Kapalo Koto Ampangan, Taufikurrahman bersama warga terapkan jalan buka tutup pada infrastruktur jalan penghubung warga setempat dengan warga Kenagarian Tanjung Haro Sikabu-kabu, kecamatan Luak kabupaten Lima Puluh Kota. Karena, kelurahan Kapalo Koto Ampangan terletak paling Selatan Kota Payakumbuh. 

"Kami di kelurahan Kapalo Koto Ampangan dirikan Posko Mandiri di perbatasan daerah, dengan sistem semi buka tutup. Roda empat dilarang lewat, roda dua boleh. Kalau warga yang bukan berKTP Ampangan Kapalo Koto dan Sikabu-kabu Tanjung Haro kita lakukan interogasi ketat. Mereka kita semprot dengan desinfektan. Bagi warga yang tidak memakai masker kita perintahkan putar arah. Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Termasuk di Posko penyangga,"terang Taufikurrahman, Jumat (08/05/2020) siang. 

Dari cerita masyarakat, bahwa ada warga Kapalo Koto Ampangan yang sedang menjalani karantina isolasi mandiri. Kabar tersebut dibenarkan Lurah Taufikurrahman. 

"saat ini ada satu warga kita yang di karantina dan menjalani isolasi mandiri di SDN 35 Kapalo Koto Ampangan. Karena rumah yang bersangkutan tidak memadai untuk karantina. Kita dari gugus tugas covids19 kecamatan Payakumbuh Selatan selalu giat bersosialisasi bahaya virus corona. Kami juga tiada bosan menghimbau warga agar selalu waspada terhadap pendatang. Pendatang wajib melapor pada RT dan RW dan Posko covids19. Pendatang wajib isolasi mandiri selama 14 hari,"imbuh Taufikurrahman. 

Dikatakan Lurah Taufikurrahman, bagi warga terdampak corona, pemerintah kelurahan telah mengusulkan nama penerima bantuan. 

"Kami selalu menghimbau warga #mematuhiimbauanpemerintahdanulama, #memakaimasker, #mencucitangandenganairmengalir, #berdiamdirumah walau pahit. Kami tak pungkiri, masih ada warga kita yang bandel. Malas mamakai masker dan tetap keluyuran. Padahal kita sudah PSBB kedua. Kalau kita ingin bebas dari covids19, mari kita patuhi aturan PSBB,"ujar Lurah Taufik. 

Covids19 adalah pandemi yang dialami masyarakat dunia. Jadi, covids19 bukan lagi aib, tapi pandemi. Kami mengimbau warga untuk meningkat kesadaran untuk jujur. Semua demi keselamatan dan kesehatan kita semua. Mari kita kita saling peduli dan empati. Tadi kami didatangi owner King PS, rencananya pihak King PS bakal bagikan 100 paket sembako, minggu depan,"pungkasnya.(014)

Post a Comment

0 Comments