Ketika Kekhawatiran Wali Kota Payakumbuh, Diremehkan

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Wali Kota Riza Falepi yang sedang Video Converence dengan Gubernur Sumbar, Jumat (1/5/2020) pagi, seketika langsung keluar dari ruangan rapat untuk menelpon petugas covid-19.

Kelihatannya percakapannya Wali Kota Payakumbuh dengan petugas gugus tugas kelihatan sangat serius sekali tadi.

"Pokoknya saya mau ditraking secepatnya, kalau bisa sebanyak-banyaknya orang yang kontak dengan yang sudah positif itu, saya tidak mau ini mewabah, akan banyak jiwa yang keselamatannya dipertaruhkan, kalau tidak mau isolasi mandiri suruh paksa saja, nanti membahayakan kalau berkeliaran," kata Riza.

Bahkan, saking khawatirnya wali kota dua periode ini langsung melaporkan pasien positif yang kabur ke Padang Tarok, Kabupaten Agam ke Gubernur. Langsung ditanggapi dan kabarnya pihak dinkes Agam sudah mengamankan pasien tersebut untuk dibawa ke RSAM Bukittinggi.

Kepala OPD yang ada disekitar terlihat terbengong saat menyaksikan pimpinan mereka sedikit panik dengan fakta yang terjadi, seakan usaha yang dilakukan untuk mencegah penularan corona ini terasa sia-sia saja.

Warga yang abai, warga yang menanggap remeh, warga yang tidak saling mengingatkan, semuanya terpusat kepada pemerintah yang harus bertanggung jawab.

"Kita sudah menyampaikan jauh-jauh hari, Orang Tanpa Gejala (OTG) ini yang tidak bisa kita justifikasi, mereka pembawa (Carrier) virus tanpa tampak ada gejala sakit seperti bersin, batuk, atau demam. Makanya kita suruh di rumah saja itu untuk menghindari ini," kata Riza.

Hingga saat ini, media mencoba meminta keterangan dari Wali Kota terkait 5 warga positif, apakah langkah selanjutnya yang akan Riza Falepi ambil, semoga angka Positif tidak meroket. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments