Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar ke Bukit Barisan. Ada Apa?

IMPIANNEWS.COM 
Limapuluh Kota, --- Tak disangka-sangka, kecamatan diujung Kabupaten Limapuluh Kota tersebut ternyata didatangi oleh pejabat tinggi Sumbar. Yakni Amran,  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Lebaran hari kedua dalam situasi pandemik virus Corona, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota kedatangan tamu istimewa. 

"Seharian kemarin (Senin), Pak Kejati memang di Bukit Barisan,"terang Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, anggota DPRD Sumbar pada Selasa (26/5/2020) pagi. 

Kata mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota itu, kedatangan orang nomor satu pada  koprs Adhiyaksa di Sumbar tersebut, bukan dalam rangka dinas. Melainkan hanya untuk bersilaturahmi di Kecamatan Bukit Barisan.

Kejati tersebut, langsung dari Padang ke Limapuluh Kota. "Kedatangan Pak Kejati ini cukup mendadak. Datang tanpa pengawal dan mau menelusuri perkampungan di Kecamatan Bukit Barisan," ucap Safaruddin lagi.


Amran datang tanpa rombongan dan hanya dengan  mobil BA 4 serta didampingi ajudan. Sesampai diperkampungan yang dikenal memiliki udaranya yang sejuk itu,  Kejati  disambut dengan apa adanya. Selama di Bukit Barisan, yaitu di Nagari Baruah Gunuang, Amran disuguhkan dengan masakan kampung seadanya. Yaitu makan siang dengan gulai rabuang campua jangek angek.

"Usai dari Bukit Barisan, sore menjelang beliau kembali ke Padang, kami menikmati hidangan sate dagung-dangung,"katanya lagi. Kedatangan Kejati Sumbar itu, membuat haru tokoh-tokoh Bukit Barisan. Apalagi dengan sikap kesederhanaan yang dimiliki Amran sebagai pejabat tinggi Sumbar. 

"Beliau memang pejabat yang sederhana,kami sangat apresiasi kesederhanaan beliau. Kedatangan Kejati ke Bukit Barisan ini sekaligus penghargaan yang luar biasa bagi kami. Jarang-jarang ada pejabat seperti Pak Amran ini. Kami sangat terharu," ucap Safaruddin mengakhiri. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments