Seluruh Pegawai Kelurahan Padangdatar Tanahmati Diswabtest

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Sehubungan pegawai lurah Padangdata Tanahmati mengikuti swabtest dan isolasi mandiri, pelayanan kelurahan sementara dilakukan di kantor Camat Payakumbuh Barat. 

Demikian pengumuman singkat yang dikeluarkan Camat Payakumbuh Barat, L.  Kefrinasdi, Selasa (26/05/2020) tampak terpasang di kantor Lurah tersebut. 

Saat dikomfirmasi media kepada Camat Payakumbuh Barat, L. Kefrinasdi, membenarkan pengumuman tersebut melalui WA pribadinya. 

"Benar. Karena Lurah dan staf melaksanakan Swab maka kantor lurah kosong. Makanya untuk sementara waktu, menunggu hasil Swab keluar pelayanan dilaksanakan di kantor Camat. Terimakasih,"tulis Camat Payakumbuh Barat, Selasa (26/05/2020).

Terpisah, Lurah Padangdata Tanahmati Rudi Arnel menjelaskan, bahwa salah seorang warga yang positif terjangkit corona di Payakumbuh adalah Saudari S. Saudari S tersebut bekerja di kantor Lurah Padangdata Tanahmati. 

"Beliau adalah Seklur kita. Tentunya, dalam keseharian kita berinteraksi dengan S. Untuk memastikan kesehatan kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kita mesti pastikan kita semua selaku pelayan publik mesti sehat. Untuk itu kita ikuti swabtest, atas izin pimpinan kita juga akan mengisolasi diri secara mandiri. Untuk itulah, segala pelayanan dialihkan sementara di kantor Camat Payakumbuh Barat. Banyak yang ikut swabtest dengan Kami tadi,"terang Rudi Arnel, mengakhiri. 

Sementara di RSUD Adnaan WD Payakumbuh telah berlangsung swabtest terhadap warga yang sempat kontak dengan pasien terjangkit korona. 


Setidaknya ada 70 orang diambil sampel swab Covid-19 di Laboratorium RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh hari ini.

"Total 70 orang. Rinciannya, sebanyak 62 orang dari hasil tracking Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dan 8 orang orang dari pasien yang sedang dirawat di RSUD dr Adnaan WD," kata Rendy Valentino petugas pengambil swab.

Hal tersebut secara terpisah dibenarkan Direktur Pelayanan dan Penunjang RSUD dr Adnaan WD, dr Yanti. 

"Sebanyak 62 sampel dikirim ke Laboratorium FK Unand Padang, dan 8 sampel diperiksa di Laboratorium Balai Veteriner yang berada di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam," tutup dr. Yanti. 

Hal tersebut juga membenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr Bakhrizal saat dikomfirmasi di WA pribadinya. 

"Iya. Tadi telah dilangsungkan swabtest. Terkait hasilnya, kita tunggu saja informasi selanjutnya,"singkat Bakhrizal.(014)


Post a Comment

0 Comments