H. Abrar Munanda : Ada Tiga Komponen Dalam Berpikir Kreatif

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Halal bi halal dengan segenap ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/5).

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin kepada semua ASN di bawah jajarannya.

"Halal bi halal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Halal bi halal tidak dilaksanakan secara tatap muka, namun dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom dan melalui akun media sosial lainnya," ungkap Kakan Kemenag.

Perbedaan-perbedaan itu, lama kelamaan akan menjadi normal kita rasakan, karena sudah menjadi kebiasaan, barangkali inilah yang kita sebut dengan istilah sekarang yang lebih populer dengan sebutan New Normal, jelas Kakan Kemenag.

Selaku ASN, apalagi di lingkugan Kementerian Agama, kita dituntut untuk kreatif. Berpikir kreatif akan menghasilkan karya-karya yang bersifat inovatif. Berinovasi, banyak faktor pendorong, salah satu diantara faktor pendorong itu adalah ketika kita sedang berada di bawah tekanan atau berada dalam kesulitan, namun Allah karuniakan kepada kita akal pikiran atau logika, hati dan perasaan, dan Allah juga berikan kepada kita kesehatan fisik dan jasmani.

"Ketiga komponen inilah yang akan kita berdayagunakan untuk berpikir kreatif," lanjut Kakan Kemenag.

"Tentu ini semua harus sejalan dan  disertakan dengan Kolektifitas, kerja sama dan komitmen, ini juga harus kita budayakan di dalam bekerja guna tercapainya karya-karya inovatif tadi" tambah Kakan Kemenag.

"Mudah-mudahan kedepannya akan kita jadikan kegiatan rutin dan kita akan selalu mengembangkan serta melakukan inovasi-inovasi terkait dengan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya yang akan kita laksanakan secara virtual," harap Kakan Kemenag.

Pada kesempatan itu Kasubbag Tata Usaha, Yossef Yuda saat menyampaikan kegiatan selama bulan Ramadhan mengatakan bahwa, kegiatan Syiar Ramadhan yang telah dilaksanakan, yang mana merupakan salah satu program unggulan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif serta dukungan penuh dari seluruh unsur dan elemen ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, hingga dapat terlaksana dan berjalan dengan sukses," ujar Kasubbag TU.

Pada kegiatan Halal bi halal ini, juga diisi dengan tausiyah singkat, dengan menghadirkan penceramah, buya Suhardi Nasution, guru dari MAN 2 Pesisir Selatan, dengan mengambil topik "Mempertahankan Kesucian Pasca Ramadhan 1441 H".

Kemudian kegiatan Halal bi halal dilanjutkan dengan pengumuman pemenag lomba Asmaul Husna secara virtual di lingkungan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba dan penghargaan kepada para penulis tergiat pada KPPL Pesisir Selatan, juga penghargaan kepada satker atas prestasinya di bidang keuangan.(zn)

Post a Comment

0 Comments