DUA SEMBUH, 4 POSITIF DAN 100 LEBIH DI SWAP

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Kadis Kesehatan Payakumbuh dr. Bakhrizal, menginformasikan, Rabu (27/5), dua  warga Payakumbuh, satu dari  Kelurahan Padangtangah Payobadar, Payakumbuh Timur, wanita bernama Deri Puspita, 45 th, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Perempuan pemilik kedai barang harian itu, terkonfirmasi positif Covid-19, sejak 14 Mei 2020. Setelah menjalani perawatan dan menjalani karantina di Balai Diklat Sumbera Daya Manusia (BSDM) Provinsi Sumatera Barat, DP akhirnya dinyatakan sembuh, dan dibolehkan pulang Rabu siang tadi, ucap Bakhrizal. 

Selain Deri Puspita, juga dinyatakan sembuh Erlinda, 53 th, pedagang plastik beralamat di Kelurahan Padangtangah Balai nan Duo, Payakumbuh Barat. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif 1 Mei. 

"Itu berarti, sudah 8 orang warga Payakumbuh yang sembuh dari Covid-19. Sedàngkan yang masih terkonfirmasi positif tinggal 10 orang, dan menjalani masa perawatan di RSUD Adnaan WD, RSAM Bukittinggi dan di BSDM Sumbar di Padang.

Sementara itu, berdasarkan tracking terhadap DP sebelumnya, tercatat empat warga Padangtangah Payobadar yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang kini sudah menjalani perawatan dan karantina. Mereka, adalah masing-masing S (44 th), RP (25 th), AQ (6 th) SC (9 th). 

Kemudian, berdasarkan hasil tracking keempat warga terkonfirmasi positif itu, lebih 100 orang warga Padangtangah Payobadar, dikatakan, Bakhrizal sejak Selasa (26/5) hingga beberapa hari ke depan, sudah menjalani tes SWAB di RSUD Adnaan WD Payakumbuh. Hasil SWAB mereka segera dikirim ke Laboratarium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang.

Mantan Ketua LPM Padangtangah Payobadar, yang kini duduk di DPRD Payakumbuh, Edwar DF, di tempat terpisah, berharap, agar pihak Dinkes
sesegeranya menuntaskan pengambilan SWAB warga setempat. 

"Kita sangat senang, jika hasil tracking dari 4 warga terkonfirmasi di Padangtangah Payobadar, segera dituntaskan pengambilan SWAB nya," ingat Edwar DF dari Fraksi PPP ini.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments