Bank Nagari Serahkan Paket Sembako pada Petugas Kebersihan.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menyerahkan paket sembako berupa beras dari Bank Nagari sebanyak 1.700 paket untuk petugas kebersihan Kota Padang.

Pembagian sembako kepada petugas kebersihan rutin dilaksankan oleh Bank Nagari setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Nagari merupakan ajaran dari Rasulullah contoh teladan. 

Dapat kita rasakan, pada bulan ramadhan 1441H, apalagi disaat mewabahnya Covid-19 dampaknya sangat besar,  melumpuhkan manusia, melumpuhkan ekonomi, melumpuhkan perhubungan dan kegitan masyarakat, tidak salah sangat tepat kiranya Bank Nagari memberikan paket sembako kepada petugas kebersihan untuk meringankan beban mereka kata Mahyeldi.

Dalam situasi saat ini wabah virus Corona tidak memilih manusia , orang tua, muda,anak-anak, bayi kena virus.Dan inilah yang kita rasakan. Dan inipulalah yang dihadapi saat ini, dan kapan berakhirnya wabah Virus Corona kita belum tahu kata Mahyeldi saat menyerahkan bantuan dari Bank Nagari untuk pasukan kuning kota Padang di depan Koperasi Kantor Bank Nagari jalan Pemuda selasa 12/5/2020.

Untuk itu, diaharapkan kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat, walaupun serangan Virus Corona begitu masif, penyebarannya begitu cepat, melumpuhkan, serta mempengaruhi ekonomi masyarakat Jelas Mahyeldi.

Mudah-mudahan Virus Corona ini cepat berlalu. Pemerintah Kota Padang bertekat, pada tanggal 29 Mei 2020 angka penularan akibat virus Corona bisa ditekan.

 Sehingga bergeraknya kembali roda perekonomian masyarakat. 
Apalagi masyarajat kota Padang lebih banyak bergerak di bidang UMKM, jasa perdagangan.

 Sekiranya masyarakat tidak beraktivitas seperti mewabahnya Virus Corona tentu mangkin besar dampaknya  terhadap ekonomi masyarakat itu sendiri Imbuh Mahyeldi.

Disamping itu pemerintah Kota Padangpun  sangat konsen terkait masalah pangan. Memberikan dukungan kepada masyarakat memanfaatkan perkarangan dirumah untuk menghasilakn usaha dirumah. 

Seperti memilihara ikan dalam ember bekas. Kemudian ditanam sayur diatas ember  menggunakan gelas minuman mineral bekas. sehingga kebutuhan pangan tercukupi", Ujar Mahyeldi.

Selanjutnya Pemerintah Kota Padang mendorong petani, apabila sudah panen untuk sesegera mungkin bercocok tanam lagi secepatnya. 

Jangan dibiarkan lahan terlantar, diaharapkan bercocok tanam secepatnya. Dan inilah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang disebabkan oleh Covid-19.

Tak hanya ini saja, daya tahan tubuh perlu dijaga, untuk itu pemerintah  kota Padang melalui Dinas Pertanian dan Perdagangan membudidayakan madu lebah, jahe merah ungkap Mahyeldi.

Pada kesempatan tersebut hadir  Pjs direktur keuangan Bank Nagari Mhd.irsyad.dan Yasrizal idrus pindivsekper serta Pejabat Pemko yang hadir Asisten II Hendrizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kepala Dinas PMP TSP Cori Saidan, Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar. Kabag Perekonomian Swesti panloni. (ytd).

Post a Comment

0 Comments