Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Nasdem Bagi-bagi Masker


IMPIANNEWS.COM ( Solok)

Anggota DPR RI komisi VIII dari fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni membagikan seribuan lebih masker yang tersebar di beberapa kawasan Solok, Sijunjung dan Dharmasraya. Masker tersebut telah dimulai dibagikan oleh relawan Lisda Hendrajoni dari awal Ramadhan hingga sore tadi. 

Relawan Lisda Hendrajoni yang bermukim di Pulau Punjung, Dharmasraya, Hendros mengatakan bahwa ada ratusan masker yang telah dibagikan oleh para relawan.tiga hari belakangan. Masker tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kelangkaan masker membuat masih banyaknya masyarakat yang belum memakai masker saat beraktifitas diluar rumah,” tutur Hendros yang ditemui media ini saat membagikan masker kepada warga, Senin (27/04).

Hal yang sama juga disampakan oleh Indra Aji, warga yang bermukim di nagari Pulasan, Tanjung Gadang, Sijunjung. Dia mengapresiasi anggota fraksi Nasdem tersebut yang telah merespon permintaan warga tempat dia berdomisili. 

“Alhamdulillah permintaan permintaan kami direspon oleh Ibu Lisda. Masker telah kami bagikan kepada warga. Kami mengucapkan terimakasih karena sebelumnya beliau juga mengirimkan bantuan bibit tanaman kepada kami,” tutur Indra.

Tenaga ahli Lisda Hendrajoni, Ira Yusfi mengatakan bahwa pembagian masker tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus korona atau Covid 19. Masker itu, katanya sangat dibutuhkan masyarakat mengingat telah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat.

“Untuk daerah kabupaten dan kota Solok telah kami bagikan beberapa hari lalu. Sebelumnya relawan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kawasan di kota Solok,” jelas Ira Yusfi.

Dia menambahkan bahwa masker tersebut merupakan produksi dari UKM dibawah binaan Lisda Hendrajoni. Hal itu bertujuan agar industri kecil dan menengah tetap eksis ditengah pandemi Covid 19. Dan juga untuk mensukseskan program padat karya yang bertujuan menekan pengangguran serta memperkerjakan banyak orang.

“Masker tersebut diproduksi oleh UKM dibawah binaan ibu Lisda. Dan juga ada yang dipesan sama penjahit-penjahit. Jika ditotal keseluruhan sejak awal, mungkin ada ribuan masker telah dibagikan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumbar,” tukas Ira Yusfi. (jf)

Post a Comment

0 Comments