Komisi IV DPRD Kota Padang Apresiasi Kinerja Baznas Padang


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang  , Azwar Siri mengapresiasi setiap program yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang, seperti gerakan BAZNAS dalam rencana Penanganan bagi warga tidak mampu yang terdampak Covid 19 dikota Padang ketika melakukan kunjungan Komisi IV ke Kantor BAZNAS Kota Padang, Selasa (22/04/2020).

Menurut Azwar Siri program yang dilakukan oleh BAZNAS kota Padang tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena sasarannya sudah jelas, ada 8 golongan yang harus dibantu diantaranya fakir, miskin, mualaf dan lainnya,” ujarnya.

Sementara Itu Zulhardi Z Latif yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Padang menegaskan pihaknya akan mendukung setiap program BAZNAS Kota Padang yang benar- benar menyentuh masyarakat, seperti program penanganan bagi warga kurang mampu  terdampak Covid, dan tidak lupa Buya Sapaan akrab beliau juga mengajak kepada para dermawan untuk sama sama menyalurkan zakat nya ke BAZNAS Kota Padang yang merupakan lembaga resmi pemerintah.

Pada Keaemoatan itu Ketua BAZNAS Kota Padang Episantoso, menyampaikan bahwa program sembako untuk warga yang kurang mampu terdampak Covid 19 dikota Padang dari BAZNAS akan segera kita luncurkan diawal ramadhan nanti dan untuk pendistribusiannya akan kita laksanakan sebaik mungkin.

“Nantinya kita akan mempersiapkan 20.000 Paket sembako yang akan kita distribusikan kepada warga kurang mampu, melalui masjid Mushala yang ada dikota Padang, dan terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya.

Episantoso mengungkapkan, sejumlah program BAZNAS telah dilaksanakan dalam berbagai aspek. “Seperti program bedah rumah , kemudian pemberian beasiswa tingkatan SD dan SMP dan Program bantuan Usaha untuk usaha kecil  kata Episantoso.

Pada kesempatan itu episanto  juga mengatakan , Kedepan sejumlah program BAZNAS Kota Padang masih akan terus dilaksanakan, hanya saja untuk melaksanakannya memerlukan anggaran dan bantuan dari semua pihak sangat diharapkan. Terangnya

Hadir pada kesempatan itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siri, Komisi IV DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, Zalmadi, Donal Ardi, Muhidi, Mukhlis, Ketua BAZNAS Kota Padang Episantoso,Wakil Ketua BAZNAS Siril Firdaus,Kabag dan Kabid dilingkungan BAZNAS Kota Padang serta beberapa awak media. (sy).

#tafch
#komisiivdprdpadang
#azwarsiri
#episantoso
#covid19

Post a Comment

0 Comments