Kepala UPTD Samsat Payakumbuh Puji Kinerja Kapolres

Yanidar, S. Sos
IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Meski belum sampai setahun Dinas di Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH sudah menuai apresiasi positif dari berbagai unsur dan lini. Prestasi yang bersumber dari inovasi membangun kepercayaan publik serta memangkas birokrasi pelayanan. Apresiasi tersebut bukan saja di wilayah hukum Polres Payakumbuh, bahkan daerah tetangga hingga ke Polda Sumbar. 

Prestasi Kapolres Payakumbuh beserta jajarannya terbukti dengan diraihnya penghargaan terbaik dalam penyelenggaraan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi wilayah birokrasi bersih melayani dari KemenPan RB. Untuk meraih Semua itu perlu kerja keras dan komitmen yang didukung dan dijalankan secara terkoordinir terkomando. 

Apresiasi tersebut diungkap langsung Kepala UPTD Samsat Payakumbuh, Yanidar, S. Sos saat ditemui impiannews.com, Jumat (03/04/2020) di ruang kerjanya. 

Terkait hubungan dengan mitra kerja, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH sangat open, well come dan saling melengkapi dan mendukung. 

"kami sudah pernah berkomunikasi dengan Kapolres. Beliau sangat intens dalam kualitas Pelayanan publik. Pelayanan yang bagus dan tepat waktu, tidak berbelit-belit. Terkait dengan kita sudah ada 'Aplikasi Samolnas (Samsat Online Nasional)', yang terintegrasi, termasuk dengan data adminduk di Capil. Semua itu berkat hubungan atau koordinasi yang baik antara unsur terkait dengan Dinas pendapatan Daerah provinsi Sumatera Barat. Koordinasi yang baik antara Samsat Payakumbuh, Polres Payakumbuh, Jasa Raharja dan Bank Nagari, "ulas Yanidar. 

"Yang sangat kami kagumi adalah inovasi yang dilahirkan Pak Kapolres untuk jajarannya. Beliau langsung turun memimpin, bukan sekedar topeng birokrasi. Tapi ada realita yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini perlu kita contoh. Beliau tampil sebagai pembina yang mencontohkan kebaikan, sehingga jajaran ikut terbiasa,"terang Yanidar 

Dan Kita mulai di UPTD Samsat Payakumbuh yang hanya beranggota 19 pegawai. Alhamdulillah, target capaian pendapatan daerah melalui Samsat Payakumbuh, tercapai. Meski di tengah pandemi virus corona, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kenderaan, tetap tinggi. Semua itu berkat koordinasi yang baik dengan mitra kerja,"sebut Yanidar, lagi. 

Demi kelancaran pelayanan publik, khususnya bagi warga yang tidak bisa membayar pajak kenderaan, siang hari. Kapolres Payakumbuh mengikutsertakan Samsat Payakumbuh, dalam pelayanan publik di Ngalau indah, pada Sabtu malam dan Minggu pagi. 

Terkait kondisi kekinian, Kapolres Payakumbuh memimpin langsung aksi penanganan covids-19. Jajaran ikut aktif karena komandan mereka sangat aktif. Mulai dari Kapolres hingga Bhabinkantibmas Di kelurahan ikut aktif. Terkhusus menciptakan kantibmas

"Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH, memang sang inovator di Payakumbuh. Inovasi dan attitude yang ditonjolkan ke publik membuat Polres Payakumbuh semakin dicintai warga. Intinya Kapolres Payakumbuh dan jajaran, hebat. Kalau boleh berharap, Pak Kapolres kita ini bertahan di Payakumbuh. Tapi, ini tidak mungkin. Beliau masih muda dan banyak karir mantap menanti Kapolres berprestasi ini. Itu menurut saya, kalau yang lain saya tidak tau, "pungkas Yanidar. (014)

Post a Comment

0 Comments