Cegah Corona, Partai Gerindra Payakumbuh Turun Tangan

IMPIANNEWS.COM 
Turun Ke Lapangan, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Bersama Anggota DPRD Fraksi Gerindra Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Payakumbuh, --- Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura bersama Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, dan  3 orang anggota Fraksi Gerindra lainnya turun melakukan aksi nyata ke tengah masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Kamis (2/4/2020).

Sesuai dengan kondisi kekinian di negeri ini,  mewabahnya Virus Corona (Covid-19), mengunggah keinginan yang kuat bagi DPC Partai Gerindra untuk turun ke lapangan.

"Kita melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi Fasum bekerjasama dengan Lurah serta aparat lainnya, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang kami terima," ucap Wulan.

RT, RW, tokoh masyarakat serta pemuda mendukung baik aksi ini, baik itu di Kelurahan Bulakan Balai Kandi maupun di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Karena kemarin Pemko sudah melakukan penyemprotan massal, kita lanjutkan untuk Fasilitas Umum yang belum disterilkan maupun yang sudah, kita fokus ke tempat yang sering dipakai oleh masyarakat," kata Wulan.

Lurah Bulakan Balai Kandi (Bulba) Indra yang ikut serta dalam aksi itu sengaja menghadirkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, dan seluruh Stake Holder Kelurahan, untuk terus bersinergi dan mendukung hal-hal yang baik untuk kelurahan Bulba, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam memerangi Covid-19.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalm rangka pencegahan penularan Wabah dan membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Lurah.

"Mari sama-sama waspada, jika ada keluarga atau tetangga yang baru pulang dari rantau,  mari kita dorong RT dan RW untuk melapor Ke posko terdekat agar warga tersebut mendapatkan edukasi dari petugas kesehatan, tingkatkan kekompakan dan komunikasi antar perangkat," timpal Wulan Denura.

Wulan juga berpesan agar warga bisa mengisolasi diri selama 14 hari karena saat ini kita sedang melawan musuh yang tidak terlihat. Selalu jaga kesehatan, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E untuk meningkatkan imun tubuh.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Nurkhalis menyebut Gerindra di provinsi sekarang sedang menyiapkan usulan dana pokir diupayakan untuk dialihkan ke sembako agar dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, akibat wabah Corona-19 ini.

Hadir juga dalam rombongan tersebut Yernita, anggota Fraksi Gerindra, beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga memberikan semangat pada masyarakat,  bahwa meskipun tetap diam dirumah, tapi Lurah beserta elemen lainnya masih ada yang memperhatikan dan malah berbuat untuk masyarakat demi kenyamanan bersama. (Rel/014)

Post a Comment

0 Comments