Ketua Baznas Lima Puluh Kota Talkshow di Safasindo

Desembri Chaniago 
IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Dinas Kominfo Lima Puluh Kota kembali mengadaka talkshow yang kali ini bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Radio Safasindo, Kaniang Bukik, Kamis, (19/11/2019)

Ketua Baznas, Desembri Chaniago secara langsung menjadi narasumber di talkshow tersebut. Desembri menyampaikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

BAZNAS bersama Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan: syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

Pencapaian-pencapaian baznas dari tahu 2017 s/d 2019 terjadi peningkatan pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah tiap tahunnya. Baznas Limapuluh Kota memberikan bantuan beasiswa kepada 304 orang mahasiswa aktif di Kabupaten Limapuluh Kota yang melakukan kuliah diberbagai perguruan tinggi di Indonesia dan negeri. 

"Dana bantuan ini adalah zakat yang berasal dari masyarakat Limapuluh Kota dimana didalamnya juga berkontribusi besar zakat dari ASN di Kabupaten Limapuluh Kota", ucap Desembri.

Kepala Baznas Limapuluh Kota, Desembri Caniago menjelaskan, pendistribusian bantuan beasiswa ini juga diserahkan kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri yang berdomisili di Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain itu Baznas juga memiliki program Lima Puluh Kota Peduli yang merupakan program untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan semua program ini dijalankan dengan zakat masyarakat kita. 

Desemberi Chaniago berharap dengan adanya program bantuan beasiswa Baznas ini dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas di Lima Puluh Kota dan dengan adanya program ini dapat meringankan beban orangtua dalam membiayai kebutuhan sekolah anak-anaknya.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments