Kekejaman Pemerintah China Terhadap Umat Islam Uighur menuai Protes Umat Islam Dunia

IMPIANNEWS.COM (Bireuen).

Bireuen, kekejaman pemerintah China terhadap umat Islam Uighur menuai prihatin dari berbagai kalangan umat Islam di berbagai dunia Islam tak ketinggalan juga Indonesia.

Aksi kekerasan yang dilakukan pemerintah China terhadap muslim Uighur juga mendapat kritikan keras dan kecaman dari berbagai kalangan umat Islam. kali ini juga mendapat kecaman keras dari FSI Bireuen.

Ust. Fakhrul Hadi Azzahidy ketua front santri Indonesia ( FSI Bireuen ) yang akrab disapa Hady Bugak mengecam keras pembantaian yang dilakukan oleh pasukan Cina terhadap muslim Uighur.

Sikap pemerintah Cina terhadap Muslim Uighur sudah sangat biadab dan tidak bisa dibiarkan.

“Kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dan mengaku umat beragama yang percaya akan adanya Tuhan, bukan Komunis, harus segera menyatakan sikap,” tegasnya.

Dia juga mendesak pemerintah indonesia untuk segera mengambil sikap tegas terhadap pembantaian ummat muslim uighur di Xeijing Cina bila perlu Indonesia segera memutuskan hubungan dengan negara cina beserta membaikot semua produk Cina yang ada di Indonesia.

Dia juga mengajak masyarakat khusus nya ummat muslim yg ada di seluruh dunia untuk segera melakukan langkah-langkah konkrit, antara lain, boikot produk-produk China, galang persatuan rakyat, peringatkan dan lakukan aksi-aksi dan demonstrasi tanpa henti terhadap rezim dan ormas-ormas pendukung Cina.

Etnis Uighur di Provinsi Xinjiang, Cina sulit mengekspresikan agamanya karena larangan pemerintah beraliran komunis itu.

“Di sana pria dilarang berjenggot, perempuan dilarang berhijab,” katanya.

Hady Bugak berharap kepada seluruh pemimpin muslim dunia untuk segera manyatakan sikap terhadap pembantaian etnis uighur di xinjiang, serta mengajak seluruh rakyatnya untuk selalu mendoakan saudara kita di sana, kata ketua FSI Bireuen

Post a Comment

0 Comments