Rektor UIN IB Padang Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA Buka dengan Resmi PBAK

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pembukaan PBAK UIN IB Berjalan Hikmat
Sebagai tahapan awal yang harus dilalui oleh mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, adalah mengikuti Pengenalan Budaya Akademik, dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2019/2020 digelar tanggal 20 s/d 22 Agustus 2019 yang diikuti oleh 3.200 orang mahasiswa baru. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN IB Padang Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA di Halaman Kampus II UIN IB Padang di Lubuklintah Kecamatan Kuranji Kota Padang selasa, 20/8/2019.

Dalam sambutannya, Rektor alumni Al-Azhar Kairo - Mesir dan Maroko tersebut menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya.

"Berbahagialah ananda semua yg sempat mengenyam pendidikan tinggi di UIN ini, karena tidak semua tamatan SLTA dapat melanjutkan pendidikan ke lembaga pendidikan tinggi. 

Untuk itu manfaatkanlah peluang menuntut ilmu ini dengan sebaik-baiknya. Pandai-pandailah dalam memilih teman, dan mampu mengajak teman-teman untuk berbuat hal-hal yang positif, aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Mahasiswa harus aktif berorganisasi, di samping itu harus memiliki prestasi akademik yang bagus, ucap Eka Putra Wirman.

Mahasiswa juga harus menjaga kesehatan àgar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik. Kita telah memilki ribuan alumni yg berkiprah di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. 

Setelah upacara pembukaan PBAK, kegiatan dilanjutkan di dalam Gedung Serba Guna UIN IB dengan narasumber Dr. H. Eka Putra Wirman dengan memberikan motivasi agar mahasiswa rajin memotivasi diri agar semangat dalam belajar dan bekerja dan mudah dalam mewujudkan cita-cita. 

Masa depan kalian tergantung bagaimana kalian belajar hari ini, kemajuan UIN inipun ikut ditentukan oleh mahasiswanya, imbuh Eka. ay/  HumasUINIB

Post a Comment

0 Comments