Kadishub. Kota Padanhg Dian Fakri Pembayaran Tiket Bus Trans Padang Dengan BRIZZI BRI.


Dian Fakri melakukan Penandatanganan perjanjian kerja sama penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran non tunai Bus Trans Padang dengan BRI persero Tbk di kantor cabang BRI Bagindo Aziz Chan, Jumat (17/8/2019).
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri melakukan Penandatanganan perjanjian kerja sama penggunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran non tunai Bus Trans Padang dengan BRI persero Tbk di kantor cabang BRI Bagindo Aziz Chan, Jumat (17/8/2019).

BRI Cabang Padang diberikan kepercayan Dalam rangka mendukung program pemerintah gerakan uang tunai atau Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau Cashless Society pada trans Padang sejak tahun 2016. Dinas Perhubungan Kota Padang mengandeng Bank BRI Cabang Padang dalam penggunaan kartu (uang elektronik BRIZZI)  untuk pembayaran di Bus Trans Padang.

Terhitung sejak bulan Agustus tahun 2019 Trans Padang tidak melayani pemberian tiket dengan uang tunai maka masyarakat dihimbau untuk dapat menggunakan brizzi sebagai pengganti uang tunai untuk pembelian tiket.

Selanjutnya testimoni penggunaan briziz ini direncanakan dilakukan di halte Imambonjol. Pembayaran dengan menggunakan brizzi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transasi. Pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai.

Sehingga masyarakat menggunakan brizzi bank BRI dengan nominal yang lebih akurat tidak perlu repot dengan pengembalian. 

Brizzi ini dapat dengan mudah diperoleh oleh masyarakat dengan melakukan pembelian kartu brizzi senilai Rp20 ribu tanpa harus membuka rekening di bank. Pembelian kartu brizzi dapat dibeli disemua yunit di Bank BRI.

Pada tahap awal,  Dinas Pehubungan Kota Padang bekerja sama dengan BRI memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh kartu brizzi dengan melakukan penjualan brizi di 10 titik halte trans Padang. 

Selain itu brizzi juga tidak dikenakan biaya atministrasi bunga atau potongan lainnya. Brizzi dapat ditopang diseluruh canel BRI seperti ATM, mobile, banking, internet banking,  agen briling atau kartu debet bank lai dilokasi yang telah ditentukan. (ydt)