Yusrizal Kembali Pegang Ketua PWI Luak Limopuluah

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus sembari membacakan Surat Keputusan
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) periode 2019 - 2022 hari ini Kamis (02/05/2019) dikukuhkan Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Heranof Firdaus. 

Pengukuhan ini dirangkai dengan peresmian kantor PWI baru (eks. kantor Dinas Pertanian Pemko) di kawasan Simpang Benteng, Kota Payakumbuh. 

Turut hadir Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD Kota YB Datuak Parmato Alam, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, Dandim 0306/50 kota Letkol Kav Solikhin, serta perwakilan Kajari Payakumbuh.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus sembari membacakan Surat Keputusan.

Yusrizal kembali diamanahi sebagai Ketua PWI Luak Limopuluah, setelah 3 tahun sebelumnya juga diamanahi posisi ini. H. Bakhtarudin pegang sekretaris, dan Nahar Sago sebagai bendahara. Sementara Syafril Nita, Suryadi Wuih, dan Aswin Anza bertindak sebagai Dewan Penasehat.

Taufik pegang seksi organisasi. Sedangkan seksi pendidikan dijabat oleh Afrimars dan Dodi Syahputra, seksi ekonomi dijabat oleh Jhon Kenedi bersama Yuridis.

Jefri Ricardo Magno (bule) dan Nailul Badri pegang Sekai Hukum, seksi olahraga dijabat oleh Hendri Gunawan bersama Antoni Surya Roza, Seksi agama dan budaya dijabat oleh Kontes Marianto dan Aspon Dedi, seksi peranan wanita oleh Sri Mulyati, dan seksi pariwisata dan lingkungan hidup dijabat oleh Herry Mukhlis bersama Nur Akmal.

Usai mengukuhkan, Heranof Firdaus berharap pengurus PWI dan jajaran melaksanakan tugas penuh profesional dan mematuhi regulasi berlaku.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota Yusrizal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selama ini telah banyak membantu PWI secara organisasi. Dirinya dan segenap pengurus akan tetap berupaya mendorong para wartawan bisa bergabung dengan PWI ataupun organisasi yang diakui oleh dewan pers.

“Menghindari Hoax, melalui PWI mari kita (wartawan) harus profesional dan kami dorong untuk ikut UKW,” tuturnya.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru dilantik. 

“Semoga dapat bekerja dengan baik dan menjadi bagian dari pembangunan daerah agar dapat lebih maju. Sebagai pejabat publik semua orang ingin tahu terhadap kinerja kami. Saya sendiri sadar, selama ini saya juga dibesarkan oleh wartawan,” tutur Riza Falepi.

Acara diakhiri dengan gunting pita Sekretariat Baru PWI oleh Dua Kepala Daerah (Walikota dan Bupati) didampingi Ketua PWI Sumbar dan undangan.(ul)