Walikota Payakumbuh Buka Bersama Jemaah Haji 2015

Jemaah serius simak kajian Ustadz Hanan Putra
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setelah hampir 4 tahun musim haji tak bersua dengan teman seperjuangan dan sepenanggungan, pada Senin (20/05/2019) Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta keluarga sengaja mengundang jemaah haji tahun haji 2015 untuk buka bersama di pendopo rumah dinas.

Salam penuh keakraban tampa dipisahkan jabatan. Lama tak bersua, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi tampak merangkul jemaah haji tahun 2015. Sesekali keluar senda tawa diantara mereka, sembari mengenang masa berhaji.

Demikian juga dengan Istri Walikota Payakumbuh, Henny Riza Falepi juga tampak akrab dengan jemaah muslimah. Swafoto pun tak bisa dihindari akibat sudah lama tak bersua. 

Prosesi buka bersama diawali dengan tausiyah tujuh menit disampaikan Ustadz Hanan Putra yang juga mantan wartawan Republika.

Mengawali sambutannya, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan selamat datang di rumah dinas. 

Sudah saat kita kembali bersama karena selama inj kita jarang bersua dikarenakan kesibukan masing - masing. Kepada jemaah Haji tahun 2015 kami sampaikan rasa rindu, ingin bersua kembali. Karena, Dulu kita pernah senasib sepenanggungan selama 40 hari bersama dalam satu rombongan. Kenangan itu kembali kita ingat kembali disini,"sebut Walikota Riza Falepi.

Dikatakan Riza, Alhamdulillah kita bisa berkumpul dan berbuka bersama. Mudah - mudahan kesempatan itu kita, bisa kembali. Kita kembali ke Mekkah. Tapi mungkin dengan ibadah Umrah. Begitu kuat panggilan haji itu, sangat dalam rindu Baitullah itu.

Diujung sambutannya, Riza Falepi sampaikan maafnya.

"Sekali lagi kami mohon maaf, karena kesibukan, kami sempat lupa mengundang tahun lalu. Kiranya pertemuan singkat dan silaturahim kita hari ini dinilai sebagai amal shaleh. Itu harapan kami,"pungkas Riza Falepi.

Ucapan terima kasih terhadap undangan buka bersama dengan Walikota ini disampaikan H. Yusrizal HB, salah seorang jemaah tahun 2015 yang juga satu rombongan dengan Walikota.

"Kembali kita merumput bersama di pendopo rumdin Walikota. Kita yang dulu senasib sepenanggungan. Panas terik tak kita hiraukan demi memenuhi panggilan Allah ke Baitullah. Kinilah masanya kita Mengenang kembali masa kebersamaan kita dulu,"ucap Yusrizal.

Dikatakan Yusrizal, Dan, itulah nikmat yang besar yang mesti kita syukuri. Banyak keinginan kita untuk kembali ke Mekkah, tapi kalau untuk berhaji kami rasa sudah tak mungkin. Disamping itu regulasi perhajian yang semakin ketat akibat panjangnya antrian tunggu. 

"Marilah kita optimalkan kembali ibadah kita, layaknya kita giat beribadah di Mekkah dulu. Mari kita ajak keluarga dan anak - anak kita, agar haji mabrur bisa kita raih dan lestarikan,"sebutnya 

"Akhirnya, kami selaku perwakilan tentunya sangat berterima kasih atas jamuan berbuka ini. Dengan penuh keikhlasan, tentunya akan melipat gandakan pahala puasa kita,"Yusrizal HB, akhiri.

Buka bersama diawali dengan shalat Magrib berjemaah.

Selain ratusan jemaah haji tahun 2015, tampak hadir asisten III Amriul Dt. Karayiang,  H. Erman Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, H. Wardi Munir anggota DPRD Limapuluh Kota, Pimpinan OPD terkait, perwakilan Kankemenag dan Bagian Protokoler Setdako Payakumbuh.(relis Mila Wati)