Walikota Padang Mahyeldi Buka Puasa Bersama babinsa.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Amanah yang disampaikan Presiden Republik Indonesia bahwasanya jajaran TNI, POLRI yang ada di Daerah harus saling bahu membahu dalam menghadirkan suasana yang kondusif ditengah masyarakat. 

Apabila suatu Daerah sudah kondusif sangat besar pengaruhnya untuk mendatangkan dan mendorong orang berinpestasi. masyarakatpun merasakan kenyamanan untuk berpartisipasi dalam membangun di Kota Padang ini. 

Ketika orang datang ke Padang sangat merasakan kenyamannan  karena sinerginya antara TNI,POLRI dan Pemerintah terbangun dengan baik. sehingga prestasi demi prestasi sangat mudah diperoleh karena adanya sinergi ke tiga komponen tersebut. untuk itu masyarakat kota Padang sendiri  merasakan semangat kebersamaan telah terbangun cukup baik. Ungkap walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah ketika memberikan sambutan saat berbuka puasa dengan Babinsa sekota Padang bersama Dandim 0312 Padang Letkol CZI Rielman Yudha di Palanta kediaman Walikota selasa 28/5/2019.

Mahyeldi sebagai ketua tim kewaspadaan di Sumatera Barat berharap sekecil apapun hal yang merusak dan mengganggu kedamaian di daerah harus segera di sikapi. Lurah, Camat punya perangkat yang sama dengan walikota disana ada Babin kamtibmas, babinsa tentu timnya Lurah, di kecamatan ada Polsek, Danramil, di tingkat kota ada Dandim dan Polresta. Ketiga komponen perangkat ini  harus bersinergi untuk melakukan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat..

Hal itu Keamanan dan kenyamanan kota adalah tanggung jawab setiap kepala Daerah sampai daun jatuhpun kepala Daerah harus tahu, begitu pentingnya kenyamanan serta keamanan kota apabila terjalin hubungan yang harmonis antara TNI, POLRI dan Pemerintah. tanggung jawab seorang kepala Daerah bukan saja terhadap negara tetapi kepada Allah. karena sewaktu dilantik menjadi  walikota bersumpah karena Allah," kata Buya Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, dinamika pergerakan pembangunan ada di kecamatan dan Kelurahan. maka untuk itu kepada tiga komponen ini harus bersinergi dengan Camat dan Lurah untuk melaksankan suasana yang kondusif. dalam hal ini tentu peran TNI, POLRI sangat diharapkan. sehingga kegiatan pembangunan baik ditingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan berjalan lancar. dana yang disediakan di Kecamatan dan Kelurahan termanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan rakyat, serta menggerakan roda perekonomian masyarakat di Kota Padang tercinta ini.

Dan inilah saripati dari nilai budaya yang ada di masyarakat Indonesia salah satunya persatuan, kekompakan terjaga dan terawat.sehingga semangat bela negara apalagi Mahyeldi sebagai ketua Bela Negara di Sumatera Barat tentu peran  TNI, POLRI sangat dibutuhkan, di samping ASN menjadi cadangan dalam pertahanan negara dan masyarakt serta organisasi yang ada ditengah masyarakat perlu dipersiapkan melalui bela negara. sehingga menjadi kekuatan, semangat bela negaranya meningkat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini ," tutupnya. (Z).