TIM SABER PUNGLI Kota Padang, Siap Berikan Pelayanan yang Prima, "Brantas Pungli"

Sekda Kota Padang Amasrul

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Rapat Kerja (Raker) Tim Saber Pungli Kota Padang yang digelar di restauran Gollden Cafe jalan Bagindo Aziz Chand, dipimpin Langsung Kepala Inspektur Corri Saidan, Rabu (29/5), setelah itu langsung berbuka bersama.

Corri Saidan
Corri Saidan dalam sambutannya katakan bahwa dari sekarang kita mulai mewanti-wanti tentang masalah yang terus silih berganti tumbuhnya yaitu maraknya terjadi Pungli di lokasi keramaian dan di lokasi objek wisata.

Tentu jelas kita nantinya akan turunkan Tim SABER PUNGLI (Sabu Bersih Pungutan Liar). di lokasi yang kita anggap selama ini rawan dengan kejahatan, pemerasan dan sebagainya, sebut Corri Saidan

Selanjutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul sangat mendukung dan mengapresiasi kenerja tim Saber Pungli Kota Padang dalam menjaga pengamanan dan kenyamanan di pasca lebaran hari raya idul fitri 1440 H  nanti.

",Kita tahu kota Padang kedepannya salah satu kota tujuan bagi masyarakat, baik skala Nasional dan lokal, sehingga kita semua harus menjaga nama baik kota ini, jauh dari Pungli dan sebagainya', ujar Amasrul.

dihari libur  dan pasca lebaran, tentu yang harus menjaga keamanan dan ketertiban hendaknya, ada jaminan keamanan dari kita semua sehingga para pengunjung betah dan bertahan tinggal di kota Padang menghabiskan waktu liburnya bersama keluargs.

Lebih jauh Amasrul, juga katakan kita harus terus waspadai pungli dilokasi-lokasi keramaian seperti di lokasi objek wisata alam, laut dan pantai serta ditempat yang kita anggap rawan pungli.

Maka itu, dengan tegas Sekda, "Tiada maaf" bagi para pelaku Pungli harus diberantas tidak pandang bulu, "Sikat Saja"  sebab telah merusak nilai-nilai norma kehidupan di tengah- tengah masyarakat, sebutnya.

Hadir pada rapat kerja persiapan Tim Saber Pungli untuk pengawasan lokasi objek wisata dan keramaian pasca lebaran di Kota Padang. yaitu dari Kapolresta Padang, Kapolsek Padang Barat, Kapolsek Padang Selatan dan OPD terkait dari Pemko Padang.

Rapat Kerja Tin Saber Pungli mengasilkan  5 kesimpulan antara lannya :

1. Perlu layanan pengaduan untuk laporan masyarakat yanng mrnjadi korban pungutan liar

2. Adanya tim reaksi cepat terhadap kegiatan pungutan liar

3.SOP Penindakan terhadap pungutan liar

4. Dinas pariwisata dan kebudayaan tidak berwenang menindak kejadian pungutan liar

5. Aktivitas dan penindakan dari tim saber pungli dapat menimbulkan  efek jera bagi oknum manyarakat dan aparat yang melakukan atau berniat melakukan pungutan liar dikawasan objek wisata (tf)

Call center Pariwisata. 08116607555