Takjil Gratis PKK Kelurahan Koto Tangah Jadi Rebutan Warga

IMPIANEWS.COM
Payakumbuh --- Untuk menjalin silaturahmi dan memberikan suasana hangat kebersamaan, Ibu-ibu PKK Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat bagi-bagi takjil kepada warga di depan Mesjid Munawarah, Minggu (26/5/2019) sore.

Tak sampai beberapa lama setelah dibuka, posko takjil ibu-ibu PKK diseruduk warga yang antusias untuk kebagian takjil gratis tersebut.

Lurah Ade Vianora, SE mengatakan kegiatan ini baru satu kali digelar dalam bulan ramadhan tahun ini, murni inisiatif dari ibu-ibu PKK sendiri. Mereka ingin berbagi dengan masyarakat. Dan juga Kelurahan Koto Tangah merupakan wakil dari Kota Payakumbuh untuk Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

"Kedepan kita akan menggelar kegiatan ini dihari selasa, kita bagi-bagi takjil untuk warga yang melintas di Kelurahan Koto Tangah, dan tentunya kuantitas takjilnya kita tingkatkan agar banyak yang kebagian," ujar Ade yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh.

Ketua TP PKK Kelurahan Koto Tangah Desfita Warni, SSTP mengatakan ada lebih dari 100 takjil yang dibagikan, antara lain cendol, gorengan, dan roti. Seluruh takjilnya dibuat sendiri oleh ibu-ibu PKK di kelurahan. Ada kebanggaan tersendiri bisa berbagi hasil karya sendiri dengan masyarakat setempat.

"Meskipun kegiatan ini perdana digelar di bulan Ramadhan tahun ini, tapi ibu-ibu PKK Koto Tangah nampaknya bersemangat sekali, sampai-sampai minta digelar kembali hari selasa nanti, antusias wargapun sangat luar biasa, buktinya kurang dari 1 jam takjilnya sudah ludes," ujar Desfita.

Arya Irfanus (26) pemuda setempat mengatakan takjub dengan takjil ibu-ibu Koto Tangah yang beragam.

"Dengan banyak ragam takjil, rasanya ingin membawa pulang semuanya, ibu-ibu PKK Koto Tangah memang luar biasa," ujar Ifan. (rel/ul)