Silaturrahim ke Rumah Ibunda Presiden Jokowi Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan Sejumlah Foto.

Tiba di kediaman Ibunda Presiden di Solo sekira pukul 10.00 waktu setempat setelah dijemput oleh pihak keluarga dan kerabat dekat Jokowi
IMPIANNEWS.COM (Solo). 

Perjalanan Dinas ke Bandung dan Yogyakarta Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi isterinya Ummi Nikmah Sarkawi, memenuhi undangan keluarga Presiden Joko Widodo, melalui salah seorang keluarga dekatnya yang pernah diutusnya secara khusus saat diundang mengikuti rangkaian HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah, Mbak Larasati.

Tiba di kediaman Ibunda Presiden di Solo sekira pukul 10.00 waktu setempat setelah dijemput oleh pihak keluarga dan kerabat dekat Jokowi, Plt. Bupati Bener Meriah dan rombongan disambut hangat oleh ibunda Kandung Presiden Joko Widodo, Ibu Sudjiatmi yang kerab disapa Ibu Noto.

Setelah mempersilahkan duduk dan bercerita panjang lebar tentang pengalaman, suka dan dukanya ketika berkunjung ke kediaman anaknya Joko Widodo ketika bertugas sebagai karyawan PT. Kertas Kraf Aceh (KKA) sekira medium tahun 1986 yang berdomisili di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Aceh Tengah kala itu sewaktu belum pemekaran dan kini masuk wilayah Kabupaten Bener Meriah, sambil menikmati hidangan kehormatan, Ibu Sudjiatmi yang merupakan isteri dari Alm. Noto Mihardjo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Plt. Bupati Bener Meriah dan rombongan.

"Terima kasih dan penghormatan saya mewakili keluarga besar Jokowi kepada Bapak/Ibu dan rombongan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami untuk melakukan kunjungan balasan ke kediaman kami", ucap Ibu Noto mengawali pembicaraan yang penuh rasa kekeluargaan dan keakraban dalam acara silaturrrahim itu.

Disela-sela pembicaraan itu pula Plt. Bupati Abuya Sarkawi menyerahkan sedikitnya 8 buah foto-foto Presiden RI I. H. Joko Widodo ketika berdomisili di Kabupaten Bener Meriah di era tahun 1980an yang membuat sejumlah anggota keluarganya yang ikut dalam pertemuan itu haru dan bahkan dari beberapa foto Pak Jokowi dengan para temannya ibu Noto tak mengenali wajah anaknya yang membuatnya bangga dalam usianya yang tergolong tak muda lagi itu. Ibu Noto juga bercerita tentang liku-liku Presiden Jokowi sejak memutuskan berhenti sebagai karyawan PT. KKA dan memilih untuk mandiri, menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjabat presiden RI saat ini.

Menurut ibu Noto, putranya yang lahir tahun 1961 itu tengah mencalonkan dirinya bersama Prof. KH. Ma'ruf Amin untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) priode 2019-2024, kini sering dihadapkan dengan isu-isu negatif dan berita hoaks.

Sementara itu Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi yang juga turut didampingi Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE, MM, Kabag Umum Taslim, S Ag. dan Kabag Humas Sukur, S.Pd, M.Pd serta Tim Asistensi Percepatan Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Bener Meriah FX Sunarto berharap agar kunjungan dan silaturrahim ini dapat membawa keberkahan bagi kedua belah pihak terlebih bagi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Bener Meriah dan memohon agar dapat menyampaikan salam dan harapan rombongan kepada anaknya Presiden Joko Widodo termasuk rencana mendirikan Museum Jokowi di kampung halaman keduanya Bener Meriah setelah Solo. (nz)