Sekdako Turut Sambut TSR KAN Aur Kuning di Mushalla Baiturrahman

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sekdako Payakumbuh Rida Ananda beserta pengurus Mushalla Baiturrahman sambut Tim Silaturahim Ramadhan (TSR) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Aur Kuning yang dipimpin Bujang M Nur Dt. Paduko Marajo. 

Turut tergabung dalam TSR itu YB Dt. Parmato Alam, tokoh adat kenagarian setempat yang juga Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Sebelum prosesi TSR digelar terlebih dulu dilaksanakan qiyamul lail yang diimami EJ Dt. Tan Mamad Ketua KAN Payobasung selaku pentausiyah Ramadhan malam kelima belas Ramadhan, Ahad (19/05/2019) malam.

Memulai kegiatan TSR diprotokoleri Jafri Rasyad mengucapkan selamat datang dan selamat bersilaturahim dengan jemaah mushalla Baiturrahman kepada TSR KAN Aur Kuning.

Sementara, pimpinan rombongan TSR Bujang M Nur Dt. Paduko Marajo mengawaili sambutan TSR nya dengan ucapan maaf dikala dirinya dan pengurus kan tak bisa menyampaikan maaf kepada warga Nagari Aur Kuning.

"Kami bahagia bisa bersilaturahmi dengan dunsanak kito jemaah mushalla Baiturrahman malam ini. Budaya bermaafan saat memasuki bulan Ramadha di Surau tak sempat kami hadiri. Untuk malam inilah kami mohon maaf lahir bathin dan selamat berpuasa. Mari kita selalu bersyukur masih bersua Ramadhan tahun ini,"kata Ketua TSR KAN Aur Kuning.

Dikatakan Ketua KAN, pemilu telah berlalu dan alhamdulillah pemilu aman termasuk di nagari Aur Kuning. Meski aparat keamanan masih siaga satu. Kami berharap, setelah 17 April tiada lagi kita beda pilihan. Bersatu kembali, kembali bangun nagari kembali.

Terkait rencana Nagari Aur Kuning kedepan, Ketua KAN sampaikan harapan.

"Atas dukungan anggaran dari Pemko Payakumbuh, di nagori kita sudah banyak dibangun infrastruktur dan lainnya. Mendatang kita akan bangun pandam pekuburan nagari. Saat ini, kita sibuk menyiapkan administrasinya. Mari kita bangun nagari sesuai kapasitas kita,"beber Bujang M Nur Dt. Paduko Marajo.

Ucapan terima kasih juga kamk sampaikan kepada Bapak Sekdako dan pengurus mushalla yang telah mengundang kami buka bersama anak yatim. Alhamdulillah di mushalla Baiturrahman para tokoh Nagari Aur Kuning berkumpul disatukan dalam ridho Allah,"pungkas Ketua KAN sembari menyerahkan bantuan dana pembangunan mushalla. 

Dana tersebut diterima langsung pengurus mushalla, Dasril dan disaksikan jemaah.(ul)