Sekdako Bukber Bersama Jemaah Mushalla Baiturrahman dan Anak Yatim


IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dalam rangka meningkatkan silaturahim dan ukhuwah islamiyah dengan masyarakat, sekdako Payakumbuh, H. Rida Ananda menggelar kegiatan buka bersama di Mushalla Baiturrahman Jalan Pahlawan Nomor 42 Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Kec. Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, Ahad (19/05/2019).

Buka bersama ini tampak dihadiri seratusan jemaah mushalla yang terletak di samping Kankemenag Kota Payakumbuh ini.

Rida Ananda yang hadir bersama istri, Hj. Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece yang saat ini menjabat Kadisparpora Kota Payakumbuh. Mereka tampak akrab dengan warga setempat dan jemaah Mushalla Baiturrahman.

Diawali seremonial pendek, Lurah Sawah Padang Aur Kuning, Novri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas fasilitas berbuka puasa yang telah disiapkan Sekdako Payakumbuh dan keluarga.

"Mewakili tokoh masyarakat, pengurus mushalla dan bundo kanduang, kami mengaturkan terima kasih kepada Bapak Sekdako dan keluarga yang telah memfasilitasi catering buka puasa bersama dengan jemaah, saat ini. Semoga apa yang telah Bapak infaqkan ini dinilai sebagai amal shaleh tampa mengurangi puasa orang yang sedang berpuasa,"sambut Lurah Novri.

Dikatakan Lurah Novri, buka bersama ini merupakan kegiatan rutin jemaah di Mushalla Baiturrahmah setiap bulan Ramadhan, guna meningkatkan ukhuwah islamiyah dan semangat shalat berjemaah di mesjid dan mushalla," pungkas Lurah Novri didampingi pengurus mushalla Dasril dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Membalas sambutan dari Lurah Sawah Padang Aur Kuning, Sekdako Rida Ananda yang belum lama tinggal di rumdin Sekdako usai dilantik sebagai Sekdako defenitif mengawali kata - katanya dengan memperkenalkan diri beserta istri.

"kami warga baru di kelurahan ini terhitung Maret 2019, ini. Rangkullah kami. Dan kami merasa sangat bangga dan apresiasi dengan kegiatan buka bersama. Tentunya sebagai warga baru, datang tampak muko,"ucap Rida Ananda yang juga sebagai pembina dalam Kepengurusan mushalla secara ekspesio.

Dikatakan, dengan kegiatan ini semoga dapat memancing semangat kita untuk senantiasa bersatu ditengah perbedaan, termasuk beda pilihan dalam pemilu kemaren. Mari kita kembali bersatu membangun nagari dan Kota Payakumbuh. Minimal membangun mushalla yang kita cintai ini dan membangun keluarga yang shaleh. Intinya, bagaimana kita bisa meramaikan rumah Allah dengan berjemaah dalam segala lini kegiatan keagamaan,"pungkas Rida Ananda didampingi Kabid PNFI Irwanto Dt. Parmato Marajo.

Tak lama berselang usai seremonial singkat, bedug tanda berbuka pun berdentum. Jemaah yang sebelumnya sudah berwuduk langsung berbuka dengan yang manis. Shalat Magrib kala itu diimami ketua LPM Yano Dasrianto yang juga qari kebanggaan Kota Payakumbuh.

Tampak hadir berbuka bersama, babinsa Serka Darman Dedi, Ketua KAN Aur Kuning,  Bujang M Nur Dt. Paduko Marajo bersama pengurus KAN. Pengurus Panti Asuhan Al Maun beserta anak yatim, pengurus PKK kelurahan, karang taruna dan puluhan warga dan jemaah Mushalla Baiturrahmah Sawah Padang Aur Kuning.(ul)