Sejak Pertengahan Ramadhan, Wawako Buka Puasa Dari Mesjid Ke Mesjid

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ketika kepala daerah di kota dan kabupaten lain lebih cendrung untuk melakukan buka puasa ataupun sahur bareng di rumah - rumah warga. 

Berbeda dengan yang dilakukan oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. Sejak pertengahan Ramadhan lalu, orang nomor dua di Kota Payakumbuh tersebut malahan melakukan buka puasa dari mesjid ke mesjid. 

Tak hanya sekedar berbuka saja, Erwin Yunaz juga melakukan diskusi dengan jemaah mesjid, terutama terkait persoalan kota.

Sejak pertengahan puasa lalu, setidaknya sudah 5 mesjid tempat berbukanya Erwin Yunaz dengan warga. Setiap kali buka puasa bersama, Wakil Walikota disambut puluhan jemaah mesjid. Makan khas kampung sudah dihidangkan dihadapan Wakil Walikota Payakumbuh tersebut.

Datang dan berbuka puasa bersama di mesjid, Erwin Yunaz tidak sendirian. Wawako tersebut selalu didampingi keluarga serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemko Payakumbuh. Terutama Kepala  Bagian  Kesra.

“Salah satu tujuan dari kegiatan buka puasa bersama warga di mesjid merupakan ajakan dalam memakmurkan mesjid. Mesjid selain tempat ibadah, juga sebagai tempat pengelolaan roda pemerintahan, pusat pendidikan serta membangun ekonomi,”ucap Wakil Walikota Payakumbuh saat berbuka di Mesjid Muhsinin Tiakar pada Sabtu (25/5) petang.

Ke lima mesjid yang sudah dikunjungi Wakil Walikota untuk berbuka bersama warga tersebut, yakni Mesjid Makmur Nunang, Mesjid Ass'adiah Aur Kuning, Mesjid Muttahidin Parambahan, Mesjid Gadang Koto Nan Gadang dan Mesjid Muhsinin Tiakar. Minggu (26/5/2019), Wakil Walikota Payakumbuh tersebut berbuka di Mesjid Gadang Koto Nan IV. (rel/ul)