RSUD dr.Rasidin Padang dinilai tim Surveior Kars komisi Akreditasi rumah sakit dari Jakarta.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menyambut kedatangan tim Surveior Kars Komisi Akreditasi Rumah Sakit bertempat di Rumah Sakit Umum dr Rasidin Padang.
Tim yang terdiri dari 4 orang komisi Akreditasi  Rumah Sakit itu diketuai oleh dr.Hendri Boyke dan 3 orang anggotanya Sp.B.Fics, Afriyeni S.Kep,Ners, dr.Zalfina Cora,Sp.THT-Kel ,dan dr.Suranto, MMh.senin 27/5/2019.

Pada saat memberi sambutan, walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Kota padang berkomitmen dan terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Rasidin. baik fisik bangunan dan peralatan medis maupun Sumber Daya Manusianya (SDM). Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kewajiban Pemerintah Kota Padang terhadapa peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khusunya di kota Padang.

Dengan segala kemampuan dan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Pemerintah kota Padang tetap memberikan perhatian untuk pengembangan RSUD dr.Rasidin kedepan. Dengan adanya penilaian Akreditasi rumah sakit tentu tertumpu harapan agar rumah sakit RSUD Padang dapat meningkatkan  kepercayaan dan animo masyarakat terhadap pelayanan RSUD Dr Rasidin Padang. karena beriontasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien serta penerapan manajemen resiko yang berkesinambungan. Papar Mahyeldi.

Untuk itu RSUD Dr.Rasidin menciptakan lingkungan internal yang lebih kondusif untuk penyembuhan pengobatan serta perawatan bagi pasien.

RSUD Dr.Rasidin memberi jaminan, kepuasan serta pelindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan kesehatan ujar Mahyeldi.

Selanjutnya Pemerintah kota Padang sangat berterima kasih kepada tim Surveyor komisi Akreditasi Rumah Sakit Kars Pusat yang telah melihat, meninjaj, mengamati proses pelayanan, seta melakukan mentelusuri terhadap asuhan yang diberikan kepada pasien dan melakukan wawancara kepada staf RSUD Dr.Rasidin, baik secara individu maupun secara kelompok terhadap Elemen Penilaian (EP) yang ada pada RSUD Dr.Rasidin Padang ini.
Semoga nantinya nilai Prediket yang didapatkan RSUD.Dr.Rasidin Padang menjadi yang terbaik ungkap  Mahyeldi.

Pada kesempatan tersebut Mahyeldi didamping Direktur Utama RSUD Dr.Rasidin dr Hj Herlin Sridiani. M.Kes meninjau kamar  Operasi, bagian pelayanan,  kamar  pasien dan ruang obat di RSUD Dr Rasidin. dan di hadiri oleh sekda Padang Almasrul dan beberapa OPD pemerintah kota Padang. (Z).