People Power Dimulai Hari Ini?

IMPIANNEWS.COM  (Jakarta).

 Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) akan melakukan unjuk rasa pada hari ini di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

 Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan, pihaknya telah menyiapkan petugas gabungan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi itu. “Ya., sudah… dan kami sudah siapkan 11 ribu personel gabungan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Kendati demikian menurutnya, dirinya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah estimasi masa yang akan tergabung dalam unjuk rasa tersebut. “Masih kami cek jumlah massa yang hadir,” tambahnya.

Sebelumnya, GERAK berencana akan menggelar aksi people power unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu dan KPU, pada hari ini. Adapun inisiator aksi tersebut, Eggi Sudjana mengungkapkan bahwa, aksi tersebut diinisiasi oleh eks Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zein.

 “Inisiatornya Kivlan Zen bersama saya. Saya lawyernya, sebagai lawyer saya membuktikan people power dalam bentuk unjuk rasa bukan menggulirkan pemerintah,” jelas Eggi. (Fel)