Mesjid Al Qubra Lesung Air Ranah Pesisir, Didatangi TSR

IMPIANNEWS.COM
Pesisir Selatan – Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Benni Warlis, MM melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Al Qubra, Lesung Air Koto Nan IV Nagari, Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa malam (7/5/2019).
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H. Hendri, S.Ag, M.Pd, Kepala Dinas PUPR Sumbar, Ir. H. Fathol Bari, MSc, Eng, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Syaifullah, Kepala Biro Umum Pemprov Sumbar Drs. Erzadi L serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Pesisir Selatan.
Diawal acara pembacaan ayat suci Al-quran oleh Sri Purbaningsih dan dilanjutkan sambutan oleh ketua tim Asisten II Setda Provinsi Sumbar Benni Warlis.
Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP telah menjaga keamanan pada Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.
Pada pasca pemilu ia meminta masyarakat untuk kembali bersatu dan membuat situasi di Sumbar tetap kondusif.
“Pemilu sebagai perwujudan demokrasi telah usai. Segala perbedaan tidak perlu lagi dipersoalkan dan saatnya seluruh komponen masyarakat bersatu mendukung siapapun nanti pemenangnya,” kata Benni.
“Apalagi orang Minang sudah terbiasa hidup dalam perbedaan, namun tetap bersatu, Kita harus tetap menjaga dan mengedepankan asas demokrasi,” ucapnya.
Selanjutnya Benni Warlis menyampaikan agar kita bisa memaksimalkan ibadah Ramadhan dan makmurkan masjid kita. Kerjakan ibadah puasa penuh keikhlasan, untuk mencapai taqwa.
“Mari ramaikan shalat tarwih sampai ke ujung Ramadhan, bahkan beritikaf. Insya Allah, kita terhindar dari api neraka,” ucapnya.
Asisten II Benni Warlis juga menghibau, agar bulan ramadhan ini kita selalu ramaikan masjid kita, dan mendapat menjalankan ibadah ramadhan terbaik tahun ini. Ukhuwah islamiah, dalam taqwa dengan derajat tertinggi dan semua itu dapat diraih dibulan ramadhan dengan baik.
Benni Warlis dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 20 juta. Dalam sambutannya Benni Warlis menyampaikan, kunjungan Tim Safari Ramadhan sebagai kegiatan rutin untuk mengunjungi masyarakat dan menghimpun aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.
Kemudian Mulyadi S.Pd, MA ketua pengurus Masjid Al Qubra, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar atas bantunya dan bantuan ini akan dipergunakan untuk perbaikan masjid, Pendidikan MDA dan Majelis Taklim dan kegiatan lainnya.(rel/ul)