Kesiapan Tim Saber Pungli Kota Padang Menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Sebanyak 1000 personil diturunkan untuk pengamanan ditempat keramaian
IMPIANNEWS.COM (Pa8dang). 

Tim saber Pungli kota Padang pada saat libur panjang melakukan Pengamanan di tempat keramaian di kawasan objek Wisata, pusat perdagangan, pusat kuliner. 

Hal ini untuk mengantisifasi pungli liar dikawasan itu. karena aktifitas kunjungan wisata ke Padang dipastikan sangat padat. urang rantau pulang basamo ke Padang dipastikan sangat ramai. 

Maka dilakukan pengamanan terhadap pengunjung yang datang kepadang. 

Sebanyak 1000 personil diturunkan untuk pengamanan ditempat keramaian. diperkiran kunjungan akan membeludak saat libur panjang dikawasan wisata di Padang. 

Untuk mengsiasati pungutan liar di kawasan keramaian banyak cara dilakukan oleh oknum berbagai modus,alasan,  dengan dalih minta sumbangan dan sejenisnya di jalan menuju kawasan wisata. 

Sehingga para pengunjing tidak nyaman, diantaranya parilkir liar, memalak bus wisata diluar tarif, harga makanan di luar batas kewajaran, dan pengamenliar. 

Untuk itu perlu pengamanan beberapa titik rawan di kawasan wista seperti pantai aia manih batu malin kundang, pantai Padang, Pantai pasia jambak, Kawasan wisata di Bungus dan beberapa pulau menjadi incaran dikunjungi bagi pengunjung di Padang.

Dinas Pariwista kota Padang menyediakan  pelayananan pengaduan masyarakat yang menjadi korban pungutan liar di kawasan wista. Dinas pariwisata tidak berhak menindak kejadian pungutan liar tersebut.