Jamu Wartawan Buka Puasa, Bupati Irfendi Arbi Sambut Refel di Rumah Dinas


IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Menjamu buka puasa bersama di rumah dinas sudah menjadi sebuah rutinitas tahunan bagi seorang Irfendi Arbi selaku Bupati Limapuluh Kota.

Menurutnya pada Rabu (29/05/2019) sore, bahwa buka bersama adalah jembatan silaturahim antara pemerintah dengan warganya, termasuk dengan awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah setia mempublikasikan jalannya pemerintahan di Kabupaten Limapuluh Kota kepada dunia.

"Selamat datang kembali di rumah dinas semoga perjumpaan kita ini diredhoi Allah SWT. Mengapa demikian karena Pemerintahan tampa media sebagai pengespose mustahil akan dikenal dunia, meskipun secara birokrasi sudah tersedia Bagian Humas. Tapi awak media giat membantu. Itulah kehidupan saling membantu dan melengkapi. Dan Kami juga mohon maaf jika kegiatan ini terlambat digelar. Kami rasa tidak mengurangi arti silaturahim kita," Irfendi Arbi, mengawali.

Dikatakan Irfendi Arbi, bahwa kegiatan buka bersama sore itu merupakan wujud syukur atas nikmat dan prestasi yang diraih pemkab Limapuluh Kota. Dirinya juga menghimbau para undangan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di dalam dan di luar bulan Ramadhan.

"Untuk keempat kalinya Pemkab meraih WTP dalam penyelenggaraan roda pemerintahan dari BPK. Selalin itu adalah anak kita Refel Andre juga telah meraih medali emas di ajang World Game disabilitas di Dubai - Abu Dabi untuk cabang renang 100 meter gaya bebas. Refel telah ikut mengharumlan nama Limapuluh Kota di kancah olahraga dunia,"sebut Irfendi Arbi sembari menyerahkan kembali medali kepada Refel sekaligus menyerahkan reward.

Kesempatan itu, Refel Andre (putra Situjuah) sang medali emas World Game Arab Emirat United 2019 di cabang renang 100 meter hadir bersama kepala SLB Citra Bangsa, Nelhasmi. Refel adalah anak dari Zalnita (almarhum) dengan Ratinas. Dengan kegigihannya, Refel yang tercatat sebagai penyandang Tuna Grahita melalui prestasinya tersebut mampu mengkuliahkan 2 orang adiknya. Berdasarkan keterangan Nelhasmi kepada Bupati, saat ini Refel tinggal di Panti Asuhan Nurul Muttaqiin di kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Terkait telahbusainya pemilu serwntak 2019, irfendi arbi menghimbau.
"Pemilu telah usai, kami mengajak awak media ikut menjadi promotor terwujudnya persatuan. Mari kita kembali bersama bangun nagari. Biduak lalu kiambang batawuik,"pungkasnya.

Sebelumnya, Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota Firmansyah kepada Bupati dan undangan melaporkan bahwa ada sekitar 58 media yang telah melaksanakan kerjasama dengan Pemkab Limapuluh Kota.

"Ditengah keterbatasan anggaran publikasi, kita tetap mengedepankan taat regulasi dalam pelaksanaan kerjasama dengan mass media. Diantaranya Perbup 104 Nomor 2011 tentang kerjasama dengan media baik Harian, Media Mingguan, Online, Radio dan Media TV. Tercatat sekitar 58 orang wartawan. Untuk itu kami berharap mutu kerjasama kita dapat kita tingkatkan. Pemerintah dan media saling terkait. Mari kita tingkatkan spirit untuk lebih baik,"lapornya.(ul)