198 Honorer Lingkup Kemenag Pasaman Terima Zakat

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Berkah dirasakan dipenghujung bulan Ramadhan bagi ratusan tenaga honor, pasalnya mereka menerima zakat dari UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman.

Laporan dari Ketua UPZ Hasyyunil Selasa (28/5), ada sebanyak 198 tenaga honorer di satuan kerja (satker) lingkup Kankemenag Kabupaten Pasaman yang tahun ini dapat menerima zakat masing-masing sebesar 250 ribu rupiah.

Lanjut keterangan Hasyyunil, ratusan penerima itu merupakan tenaga honor yang mengabdi di madrasah-madrasah negeri dan KUA kecamatan.
“Penyerahan  resmi oleh Kepala Kankemenag dan pejabat kantor”,tuturnya.

Kepala Kankemenag Pasaman Dedi Wandra turut bersyukur atas terhimpunnya zakat oleh UPZ lembaganya untuk diserahkan kepada mustahik di lingkupnya.

Ia mengatakan, berzakat sebagai wujud saling berbagi kebahagiaan serta semakin mempererat ukhuwah khususnya di tubuh Kemenag ranah Pasaman. 

Dedi berharap, zakat yang diserahkan dan diterima oleh mustahik dapat bermanfaat terutama untuk kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari.

Ia juga mengatakan, penyerahan zakat ini baru pertama dan akan dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya karena dinilai memberi manfaat.

Seorang penerima Zaldi Effendi yang kesehariannya berdinas di bidang keamanan Kankemenag Pasaman bersuka cita sembari menyampaikan terima kasih dan rasa syukur menerima zakat yang disalurkan oleh UPZ tersebut. 

Begitu pula yang dirasakan Joni Erwan supir Kepala kantor yang mengatakan ini sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan keluarganya menyambut lebaran tahun ini. (suf78)