Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Lantik Pejabat Pengawas Eselon IV dan kepala KUA Kecamatan

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melantik 6 orang Pejabat Eselon IV dan 3 orang Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kamis, 14/02 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama setempat.

Pada kesempatan tersebut Analis Kepegawaian Kementerian Agaema Kota Bukittinggi Fitriani Atika menyampaikan surat keputusan Menteria Agama tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat eselon IV. A dan kepala Kantor Urusan Agama di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Pejabat yang dilantik serta diambil sumpahnya tersebut H. Zulfikar sebelumnya menjabat sebagai kasi Bimas Islam dilantik menjadi Kasubbag Tata Usaha, H. Gazali sebelumnya menjabat Kasi PAIS dilantik menjadi Kasi Bimas Islam, H. Idrial sebelumnya menjabat Kasubbag Tata Usaha dilantik menjadi kasi PAIS, 

Hilalluddin sebelumnya menjabat kasi PD. Pontren dilantik menjadi Kasi Penmad, Tri Andriani Djusair sebelumnya menjabat kasi Penmad dilantik menjadi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah dan H. Tamrin sebelumnya menjabat kasi Penmad pada Kankemenag kabupaten Agam dilantik menjadi Kasi PD. 

Pontren pada Kankemenag kota Bukittinggi
Selanjutnya Amar Albar Antoni sebelumnya Plt. Kepala KUA kecamatan MKS dilantik menjadi kepala KUA kecamatan Guguk panjang, Syarifuddin sebelumnya Plt. Kepala KUA kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh dilantik menjadi Kepala KUA kecamatan Mandiangin koto selayan dan H. Ifdhal sebelumnya Plt kepala KUA kecamatan Guguk panjang dilantik menjadi kepala KUA kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi atau rotasi merupakan jodohnya kita sebagai seorang ASN. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Ali Imran ayat 26 Katakanlah  ya Tuhan yang memiliki segala kekuasaan. 

Engkau berikan kekuasaan kepada barang siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari barang siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau muliakan barangs iapa yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau atas tiap-tiap sesuatu adalah Maha Kuasa.

"Beranjak dari firman Allah diatas semuanya kalau bukan kehendak Allah tentunya tidak akan terwujud, namun sesuai pepatah orang tua kita dapek nan di hati indak dapek bakandak hati . Kita berkehendak namun Allah bisa berkehendak lain. Sebagai ASN Kementerian Agama kita tidak bisa mengingkari apa yang disampaikan Allah SWT dalam Al-Qur'an tersebut. Untuk itu kita wajib mengikuti sunatullah tersebut dengan selalu mensukseskan program-program strategis sesuai visi misi kementerian Agama," tutur H. Abrar.

Selanjutnya Kepala Kemenag ini mengharapkan para pejabat yang baru di lantik untuk melaksanakan program-program strategis kementerian Agama sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Ibarat sebuah rumah gadang yang memiliki banyak kamar hendaknya para pejabat yang baru dilantik untuk saling menopang agar rumah gadang tetap kokoh dengan sekat-sekat tugas dan fungsinya. 

"Selamat bagi para pejabat yang baru saja di lantik mari kita selalu bergandengan tangan untuk melaksanakn tugas dan fungsi kita sebagai ASN kementerian Agama berdasarkan Tagline yang diselalu di pakai kerjasama, kolegtifitas dan komitmen," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut H. Abrar juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dijabatan sebelumnya yang banyak menorehkan prestasi dan berharap dengan nakhoda yang baru prestasi demi prestasi tersebut dapat di tingkatkan. (Syafrial)