Kakankemenag Resmikan Kompetisi Sains Antar MTs Se Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kali yang ketiga, Kompetisi Sains antar pelajar MTs Se Kabupaten Pasaman di gelar oleh MAN 1 Pasaman. Tahun ini, diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra ditandai dengan pengguntingan pita soal lomba di halaman MAN 1 Pasaman Lubuk SIkaping Kamis (21/2).

Dedi Wandra mengapresiasi program yang dilangsungkan oleh madrasah yang dipimpin Darwin, kegiatan ini sarat manfaat bagi peningkatan mutu pelajar khususnya di madrasah.

Menurut Kakan, kompetisi ini menjadi program yang bisa memotivasi peserta didik untuk semakin semangat menuntut ilmu, juga menciptakan pelajar-pelajar yang kompetitif atau memiliki daya saing.
Dikatakannya, madrasah-madrasah yang ada di di lingkup Kankemenag Pasaman harus menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dengan melahirkan generasi yang berkualitas pula.

Leader Kankemenag Pasaman itu juga menyampaikan ajang kompetisi yang ketiga ini sebagai wadah memperkuat silaturrahim antar warga madrasah khususnya tingkat tsanawiyah.
Dirinya berharap, melalui kompetisi ini terlahir pelajar yang mewakili Pasaman dalam even-even sains tingkat Provinsi maupun nasional.

Pesannya, kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai loncatan untuk sukses dalam mengikuti perlombaan yang lebih tinggi dan membangun semangat berkompetisi. Dan kepada peserta yang berhasil sebagai juara, untuk tidak sombong, karena diatas langit masih ada langit. 

“Ikutilah lomba ini dengan penuh semangat,” tegasnya memotivasi.
Begitu halnya Darwin, Kepala MAN 1 Pasaman itu mengatakan kegiatan ini sengaja diapung dan digelar guna menciptakan siswa-siswi yang berbobot dan handal di masa mendatang.
Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh madrasah, pihak-pihak yang mensponsori kegiatan yang dikelola para pelajar madrasahnya dan terutama kepada Kepala Kankemenag Pasaman atas motivasi dan pembinaan.

Ketua pelaksana menginformasikan, kompetisi sains ini diikuti sebanyak 126 peserta dengan memperlombakan empat bidang studi yakni matematika, fisika, biologi dan bahasa inggris (suf78)