Dibuka Ka Kanwil, Tes Petugas Haji Di Pasaman 27 Peserta.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

 “Selamat mengikuti, ,semoga lulus”, ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Hendri saat membuka resmi rekrutmen tes petugas haji tahun 2019 di lingkup Kankemenag Kabupaten Pasaman Senin (25/2).

Dikesempatan itu, Kakanwil menyampaikan motivasi kepada peserta tes dan mendoakan meraih hasil terbaik lulus di tingkat kabupaten yang kemudian akan dipanggil untuk mengikuti tes di tingkat provinsi melalui sistem aplikasi CAT.

Pesannya, agar peserta mengikuti dengan segenap kemampuan serta kesungguhan dalam menjawab soal demi soal dan memenuhi syarat administrasi yang ditentukan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan rekrutmen tahun ini.

Hendri mengatakan, rekrutmen tes petugas haji ini dalam rangka lebih meningkatkan mutu pelayanan haji Indonesia yang saat ini sudah baik dan terjamin.

Seterusnya, Hendri menginformasikan kegiatan ini serempak dilaksanakan secara nasional termasuk Sumbar yang telah diatur dalam keputusan Dirjen PHU tahun 2019.

Kepala Kankemenag Pasaman H.Dedi Wandra dan Kasi PHU Edy Ridwan menyebutkan tes diikuti sebanyak 27 peserta yang terdiri dari pejabat kantor, satuan kerja KUA dan madrasah serta guru, penghulu, penyuluh juga staf.
Dedi mengatakan, tahun ini rekrutmen tes petugas haji dinilai istimewa lantaran dihadiri dan dibuka langsung oleh Kakanwil.

Diharapkan menjadi motivasi peserta dalam mengikuti seleksi, dan diminta untuk maksimal dengan potensi keilmuan yang dimiliki. Serta lulusnya petugas-petugas haji dari Pasaman yang profesional untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji di Sumbar ini.

Diinformasikan Edy, tes berlangsung satu hari dan tes akan berlanjut ke tingkat Sumbar di Kanwil bagi yang berhasil lulus dari masing-masing kategori yakni petugas kloter semisal TPIHI dan petugas kloter serta non kloter.(suf78)