Definitifkan Kepala KUA, 12 Penghulu Dilantik.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Sebanyak 12 penghulu muda dan pertama didefinitikan, dilantik serta diambil sumpahnya sebagai pejabat fungsional Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) KUA Kecamatan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Rabu (20/2).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul menginformasikan secara resmi dilantik oleh Kepala Kankemenag Dedi Wandra dan akan ditempat tugaskan untuk 12 kecamatan.

Disampaikannya, kedua belas Kepala KUA dilantik tujuh diantaranya baru menjabat sebagai Kepala KUA yang sebelumnya hanya menjabat sebagai penghulu, enam orang tingkat muda dan satu pertama.

Sesuai keputusan yang dibacakan analis jabatan Nofrita, Muksinin dilantik selaku Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping, Nazri Caniago sebagai Kepala KUA Kecamatan Bonjol, Kasman sebagai Kepala KUA Kecamatan Rao Selatan, Hasnul sebagai Kepala KUA Kecamatan Simpang Alahan Mati dan Muhar Syamsudi sebagai Kepala KUA Kecamatan Padang Gelugur.

Seterusnya, penghulu pertama Abdul Munir diambil sumpahnya sebagai Kepala KUA Kecamatan Tigo Nagari, Syamsul Khiar sebagai Kepala KUA Kecamatan Dua Koto, Zakaria sebagai Kepala KUA Kecamatan Panti, Desfianto sebagai Kepala KUA Kecamatan Rao Utara, Fajri Watan sebagai Kepala KUA Kecamatan Mapat Tunggul dan Abdul Halim sebagai Kepala KUA Kecamatan Mapat Tunggul Selatan.

Dedi Wandra menegaskan, jabatan itu adalah amanah yang mesti dipertanggung jawabkan serta dijaga dengan sebaik-baiknya. 

Ditegaskannya, jabatan yang diberikan ini merupakan penghargaan pemerintah atas prestasi dan adanya kepercayaan untuk menduduki jabatan tersebut.

“Tancapkan jabatan itu di atas pena, emban dengan amanah”,ingatnya.

Lanjut Dedi, pelantikan maupun promosi ini berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajamen PNS. Apalagi sudah beberapa tahun terjadi kekosongan untuk jabatan fungsional Kepala KUA Kecamatan ini.

Tidak lupa Dedi Wandra menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja pejabat di tempat tugas yang lama dan meminta untuk lebih baik, sukses dan bermutu lagi di tempat baru.(suf78)