Bina Insani Tour, Siap Layani Perjalanan Haji dan Umrah Berkualitas dengan Fasilitas Berkelas

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dengan terus tumbuh dan berkembangnya usaha biro perjalanan (travel) haji dan umrah di Kota Padang. 
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dengan terus tumbuh dan berkembangnya usaha biro perjalanan (travel) haji dan umrah di Kota Padang. Atas nama Pemerintah Kota Padang, ia pun mengapresiasi dan akan terus berupaya mendorongnya ke depan.

"Alhamdulillah, hari ini bertambah satu biro perjalanan haji dan umrah di wilayah Sumatera Barat yakni PT. Bina Insani Tour. Dengan beroperasinya Bina Insani Tour ini tentunya diharapkan bisa melayani harapan dan keinginan warga masyarakat Sumatera Barat ataupun provinsi lainnya dalam rangka melakukan haji dan umrah," sebut Mahyeldi dalam sambutannya pada acara grand launching PT. Bina Insani Tour yang berlokasi di jl. Raya Ampang No.9 D Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Jumat (8/2).

Grand Launching ini ditandai dengan wujud syukur melalui doa bersama dan pemberian santunan kepada 80 anak yatim. Hadir dalam kesempatan itu Direktur Utama PT. Bina Insani Tour Yos Meilano, Pimpinan Wilayah PT Bina Insani Tour Urwatul Wusqa serta lainya. Seperti diketahui, selain di Padang perusahaan ini telah memiliki banyak cabang dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Mahyeldi melanjutkan, adapun Pemko Padang sendiri saat ini terus menyiapkan dan memberikan dukungan dalam rangka menguatkan peningkatan jamaah haji dan umrah yang berangkat dari Kota Padang.

"Karena memang kita menginginkan pusat keberangkatan haji dan umrah itu sebaiknya di Kota Padang. Kenapa, karena dari Padang ini sudah bisa langsung berangkat ke Madinah dan Jeddah dengan penerbangan dua kali sepekan melalui maskapai Garuda dan Lion,” tukuknya.

Selanjutnya wako pun juga mengatakan program yang dilakukan di Kota Padang sekaitan mendukung pelaksanaan kegiatan haji dan umrah. Diantaranya memberikan dorongan seperti bagi warga muslim yang telah mendonorkan darahnya di atas 130 kali maka akan diumrahkan melalui APBD Kota Padang. Selain itu juga berlaku bagi yang non muslim dan akan diberangkatkan ke tempat negara sucinya. 

Lebih lanjut ditambahkan, Pemko Padang juga akan mengumrahkan keluarga-keluarga terbaik di Kota Padang yang paling baik dan konsisten melaksanakan Program 1821 selaku program penguatan keluarga. Dimana untuk ini anggaran Rp500 juta sudah dialokasikan.

“Kemungkinan akan lebih dari 40 orang yang akan diumrahkan di 2019 ini. Di samping itu kita juga akan mengumrahkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang terbaik dan teladan di luar jabatan eselon. Jadi inilah salah satu bentuk dorongan kita kepada peningkatan perjalanan haji dan umrah di Padang,” tandas wako mengakhiri. (thl)