Walikota Fadly Amran Irup HAB Kemenag Ke 73 di Padang Panjang

IMPIANNEWS.COM
Padang Panjang, --- Walikota Padang Panjang Fadly Amran, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 tahun 2019 tingkat Kota Padang Panjang di Lapangan Anas Karim, Kamis (3/1/2019).

Upacara berlangsung khidmat diikuti Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, pejabat Sekda Martoni, Kepala Kankemenag Padang Panjang, Gusman Piliang, unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, majelis guru serta pelajar.

Walikota Fadly Amran membacakan amanat tertulis Menteri Agama. Peringatan tahun ini mengusung tema "Jaga Kebersamaan Umat".

Menteri Agama  mengajak seluruh jajarannya senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, menempatkan diri diatas dan untuk semua golongan.

Ada enam sasaran program Kementerian Agama yakni meningkatnya kualitas hidup umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, serta peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Sementara itu, Walikota Fadly mengapresiasi setiap program Kemenag yang telah di realisasikan, Pemko selalu mendukung setiap program tersebut. 

"Kami berharap Kemenag semakin jaya, semakin sukses, terus menorehkan prestasi untuk Kota Padang Panjang," ujarnya.

Kepala kankemenag Padang Panjang, Gusman Piliang meminta kepada pemerintah dan stakeholder untuk selalu mendukung program Kemenag dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu keagamaan maupun layanan publik.

"Kami berharap program keagamaan yang dilaksanakan  selalu kondusif, Kemenag selalu eksis dalam pembinaan umat, Pelayanan publik kita selalu melayani bersih kepada masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Usai upacara, Walikota menyerahkan Satya Lencana kepada 7 guru yang telah mengabdi di Padang Panjang. (rel/ul)