Di Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73, Rusman Edi, S.Ag.,M.Pd Terima Penghargaan dari Kelompok Lansia Mengaji Assunnah Sarojo

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Di tengah-tengah kemeriahan Peringatan Hari Amal Bakti  Kementerian Agama ke-73 Kamis, (3/1) yang juga diwarnai berbagai kegiatan mulai berbagai perlombaan, donor darah dan pemberian penghargaan Satya Lencana kepada ASN di lingkungan kementerian Agama Kota Bukittinggi terkait dengan pengabdiannya ASN 30 tahun, 20, dan 10 tahun. 

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kota Bukittinggi Rusman Edi S.Ag M.Pd menerima penghargaan secara spontan dari masyarkat binaannnya tepatnya di Sarojo Kel. Campago Guguk Bulek Kec. Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi. 

Penghargaan tersebut merupakan tanda terima kasih tak terhingga dari  ibu-ibu Kelompok Lansia Mengaji Assunnah Sarojo yang telah di bimbing dan di bina oleh Rusman Edi, S.Ag.,M.Pd .

”Penghargaan ini kami berikan sebagai tanda terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi Ustadz Rusman Edi dalam membina Kelompok Lansia Mengaji Assunnah Sarojo dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Sehingga mampu membaca Al Qur’an dengan baik yang ditandai khatam Al-Qur’an Lansia Assunnah ke II pada tanggal 9 Desember 2018 yang lalu,” tutur Hj. Ermi salah seorang peserta kelompok Lansia  Mengaji Assunaah.

Pemberian penghargaan itu di lakukan bersamaan dengan hari ulang tahun Pondok Lansia Assunnah yang hari itu genap 1 tahun. Penghargaan  kepada Penyuluh berprestasi ini langsung  di sematkan oleh perwakilan kelompok Lansia  Mengaji Assunaah Hj. Ermi kepada  kepada Penyuluh ini.. 

Rusman Edi merasa terkejut dan tak menduga ia akan menerima penghargaan ini dari masyarakat sarojo. “Terima kasih banyak atas kejutan yang di berikan peserta Kelompok Lansia Mengaji Assunnah Sarojo. 

Kami sebenarnya di tuntut untuk bekerja professional dalam melaksanakan pembangunan dalam bidang agama sesuai visi dan misi Kementerian Agama,” tutur Rusman Edi yang merasa terharu, senang, dan bahagia menerima penghargaan secara spontan tersebut. 

Pada kesempatan itu juga salah seorang  tokoh masyarakat mangatakan.
”Pemberian penghargaan tersebut secara spontan merupakan sebuah  indikasi ustadz telah berhasil membina serta membimbing masyarakat di Sarojo dan penghargaan itu patut ustadz terima. Kami berharap kedepan dapat lebih baik lagi dalam mengembangkan program berikutnya.,” Kata ketua RW di Sarojo.

Pada kesempatan ini peserta kelompok Lansia Mengaji Assunaah yang telah khatam Qur’an pada beberapa waktu yang lalu juga di berikan sertifikat Khatam Qur’an pertanda telah mampunya para Lansia Assunah ini membaca al-Qur’an. Penyerahan sertifikat ini di  serahkan oleh Bpk. H. Jamhur Syairin selaku perwakilan PD Pontren kementerian Agama Kota Bukittinggi. Sebelumnya Jamhur menyampaikan bahwa ada 3 nuansa pada hari ini yaitu: Nuansa Ilahiah, Ilmiah, dan Alamiyah. Semoga hal ini jadi pemicu untuk motifasi bagi kelompok Lansia Mengaji Assunnah Sarojo.

Kegiatan ini langsung di tutup dengan doa selamat yang langsung di pimpin oleh Rusman Edi selaku penyuluh yang punya kinerja dan inofatif dalam tugas kepenyuluhan. (sy).