Awali Semester II, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Imbau Jajaran Siapkan Diri

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dengan telah usainya Proses Belajar Mengajar (PBM) di Semester I Tahun ajaran 2018/2019 yang dibuktikan dengan penyerahan rapor hasil ujian Semester I, di bulan Desember 2018, lalu. Memasuki Semester II, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri imbau jajarannya untuk menyiapkan fisik dan mental menjalani Semester II.

Imbauan tersebut disampaikan Yenni Fitri dalam Rapat Diluar Kantor yang digelar keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh di panorama Harau pada Kamis (03/01/2019) pasca upacara peringatan HAB Kementerian Agama Ke 73 di Kota Payakumbuh. Rapat Diluar Kantor kala itu dihadiri majlis guru dan  pegawai madrasah yang terletak di Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah ini.

"Terima kasih kepada saudaraku semua yang telah mensukseskan terlaksananya serangkaian kegiatan dan lomba dalam rangka HAB Ke 73. Prestasi kita bisa diperhitungkan, termasuk prestasi di HUT Kota Payakumbuh. Selain itu, terima kasih juga kepada jajaran yang telah melaksanakan tugas secara maksimal. Walau mesti kita evaluasi dan ditingkatkan kedepannya,"Yenni Fitri awali.

"Terima kasih juga kepada karyawan yang telah sudi lembur guna menyiapkan laporan Pokja ZI RB, sehingga target diatas 50 % dapat kita tuntaskan. Tahun anggaran 2019 ini kita siapkan dari awal. Termasuk siEka. Selain itu, kebanggaan bagi kita dikala salah seorang guru kita terpilih sebagai anggota kontingen volyball Payakumbuh yang akan berlaga di Kanwil mulai besok,"imbuhnya.

Dilanjutkannya, memasuki Semester II kami telah meneruskan pesan WA jadwal ujian yang akan dilaksanakan pada Semester II dari Kanwil kepada majlis guru. Termasuk pesan dari Kepala Dinas Pendidikan dengan hal rangkaian ujian. MTsN 2 Payakumbuh akan laksanakan belajar sore untuk siswa Kelas IX selama 2 minggu penuh

Usai menampung berbagai saran dan usul dari jajaran. Penghujung Rapat Diluar Kantor, Yenni Fitri pesankan agar jajaran patuhi PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Alhamdulillah, kita sudah menikmati gaji dari negara, baik pns maipun honorer. Untuk itu sudah sepatutnya kita mensyukurinya, dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan negara. Karena hal ini bisa berdampak positif dan negatif kepada personil pns itu sendiri. Bisa meraih reward bisa juga punishment,"pungkas tegas Yenni Fitri.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk pemanjatan doa keselamatan kepada Allah SWT yang diperuntukkan buat Kasi Penmad Kankemenag Kota Payakumbuh, Darius (alm) yang wafat belum lama ini.(ul)