Walikota Lepas Ribuan Warga Parak Gadang Gelar Jalan Sehat

IMPIANNEWS.COM.(Padang). 

Jalan sehat salah satu  bagian dari meningkatkan kesatuan dan persatuan  serta semangat kebersamaan dalam tujuan berolahraga badan akan menjadi tetap sehat, apalagi dilakukan secara kontinyu.

Olahraga dapat menjalin persatuan baik antar bangsa maupun di dalam negeri. olahraga dapat memperherat hubungan  antar bangsa. makanya olah raga menjadi gaya hidup warga Kota Padang. Kalau bisa dijadikan sebuah kebutuhan.

Hal itu disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP dalam kata sambutannya sebelum melepas peserta gerak jalan sehat, Minngu pagi, (23/12). 

Walikota sampaikan dalam beberapa hal, jalan kaki menjadi lebih baik ketimbang lari. Apalagi jika bertekat untuk menambah jumlah langkah setip hari. lari atau marathon memang menjadi salah satu olahraga yang efektif membuat kita tetap bugar dan bisa menurunkan berat badan. namun tidak bisa semua orang melalukannya  rutin, sebutnya.

Pemerintah Kota Padang menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada waraga Parak Gadang, terkait melaksanakan kegiatan aktifitas olahraga jalan sehat. jalan sehat dapat  meningkan kesatuan serta semangat kebersamaan. tidak saja jalan sehat kegiatan olahraga lainpun  dirasa perlu bermanfaat untuk kesehatan.

Lebih jauh Walikotakatakan melalui olahraga dapat meningkatkan silaturahim serta  mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. disamping itu  olahraga mengharumkan nama bangsa, ujar H.Mahyeldi Ansarullah sebelum melepas gerak jalan sehat di Parak Gadang Kecamatan Padang Timur.

Selanjutnya, di samping olahraga lari yang kini sedang menjadi tren, beberapa ilmuwan mengatakan aktivitas jalan kaki sebetulnya lebih baik ketimbang lari. jalan kaki adalah aktivitas yang bisa dilakukan hampir di semua tempat dan tidak membutuhkan persiapan apa pun. Jalan kaki juga mengeluarkan keringat lebih sedikit ketimbang lari. Jadi, kita bisa melakukannya di sela kegiatan sebut Mahyeldi lagi.

Asisten Deputi Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Raseno Arya, “ yang juga putera parak gadang mengatakan, dikota Padang banyak sungai sangat berpotensi apabila dilakukan berbagai pertandingan olah air seperti selaju sampan. tentu  dapat menarik perhatian dunia luar untuk berkunjung ke Kota Padang.

Menurut pantauan Raseno Arya masih banyak sungai yang bisa di manfaatkan untuk sarana olahra dan tentu ada kaitannya dengan Pariwisata. seperti batang arau di muaro sudah mulai bersih peluang ini secepatnya di manfaatkan oleh Dinas Pariwista sebaik mungkin melalui olahraga air.

Raseno mengingatkan kepada warga kota Padang bertempat tinggal disepanjang sungai hendaknya jangan membuang sampah kedalam sungai. jagalah kebersihan sungai tersebut dari sampah terang Raseno.

Pada kesempatan tersebut kegiatan jalan sehat dihadiri ketua DPRD Kota Padang Eli Trisanty, Kepala dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi.(yt)