Seimbangkan, Kec. Payakumbuh Selatan Meriahkan HUT Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Meriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke 48 tahun 2018, Camat Payakumbuh Selatan Juneidi beserta Forkopinca menggelar berbagai lomba yang dibuka langsung Walikota Payakumbuh diwakili Staff Ahli Syahril.

Serangkaian lomba tersebut disamping melibatkan Forkopinca, kemeriahannya juga dirasakan warga Kec. Payakumbuh Selatan. Setidaknya ada 2 kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat, yakni lomba hafidz antar majlis taklim se Kec. Payakumbuh Selatan dan dilanjutkan malam hiburan rakyat dendang pantun berhadiah alias KIM.

Membuka lomba, Jumat (21/12/2018) Staff Ahli Walikota Payakumbuh, Syahril menyampaikan apresiasi kepada warga Kota Payakumbuh.

"Selamat memeriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke 48, mari kita jadikan momen ini sebagai perekat silaturahim khususnya menjelang pemilu 2019. Mari kita bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa,"sebutnya.

"Dengan HUT Kota Payakumbuh mari kita bergembira penuh suka cita. Mari kita sukseskan bersama, dari kita oleh kita untuk kita semua. Mulai dari siang ini hingga malam hiburan rakyat nantinya,"pungkas Syahril.

Sebelumnya, Camat Payakumbuh Selatan Juneidi kepada Walikota melaporkan bahwa untuk memeroahkan HUT Kota Payakumbuh masyarakat Kec. Payakumbuh Selatan menggelar lomba hafidz antar Majlis Taklim di Kec. Payakumbuh Selatan dan malamnya digelar KIM.

"Kita berupaya menyeimbangkan antara dunia dan akhirat. Secara bersama, Forkopinca sepakat menggelar lomba hafidz dan malam ber-KIM,"lapor Juneidi.

Lomba hafidz yang diikuti 5 Majlis taklim diantaranya MT Makmur, Tunas Harapan, 'Ubudiyah, Darul Hikmah dan Mujahadah dijurii ustadz Censo dan Syahrul berlangsung siang hari. Tampil pemenang lomba adalah Majlis Taklim Tunas Harapan dengan jumlah nilai 78.

Sementara malamnya, Aris KIM menghoyak Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan dendang pantun berhadiahnya. Puluhan hafiah sudah disiapkan pihak kecamatan untuk warga sambil berhibur.(ul)