KHITAN GRATIS 2018 BERAKHIR Baznas Kota Padang Sampaikan Terimakasih


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pelaksanaan khitan gratis terhadap 1000 anak kurang mampu yang dilaksanakan Baznas Kota Padang, berakhir Kamis, 27 Desember 2018.

Kegiatan khitan gratis tahun ini sudah dimulai sejak tanggal 22 Desember 2018 di Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang.

Sedangkan  secara resmi khitan gratis dibuka Walikota (Wako) Padang, H. Mahyeldi Ansyarullah, Senin, 24 Desember 2018 di Kantor Baznas Padang, Jalan Baypass KM 12 Simpang Sungai Sapih Kec. Kuranji.

Wako Padang, Mahyeldi menyebutkan Baznas Padang telah banyak berbuat untuk warga kota yang kuranng mampu. Fakir dan miskin.

"Karena itu, saya himbau para orang kaya dan perusahaan di Kota Padang bayarlah zakat ke Kantor Baznas Padang," tegas Wako Mahyeldi.

Sementara ribuan aparatur sipil negeri (ASN) dilingkungan Kota Padang telah membayar zakat profeai (gaji) mereka ke Baznas Padang.Tidak ada kendala.

Kepada kepala SKPD di pemerintahan Kota (Pemko) Padang, Wako Mahyeldi mengingatkan agar terus mensosialisasikan kewajiban bayar zakat kepada stafnya.

"Jangan ada ASN di Kota Padang enggan bayar zakat padahal ASN bersangkutan sudah pantas dan patut bayar zakat sesuai haul dan nizabnya," Mahyeldi mengingatkan.

Memang tidak semua ASN di Pemko Padang diwajib bayar zakat. Karena zakat memiliki haul (waktu) dan nizabnya (jumlah harta yang sudah wajib bayar zakat).

Bagi ANS golongan satu dan dua serta non muslim tentu membayar zakat tidak  wajib.

SUKSES BERSAMA

Sejak digelarnya khitan gratis antusias warga Kota Padang mendaftarkan anak anak mereka ke Baznas Padang untuk ikut dikhitan sangat tinggi.

Hingga pelaksanaan khitan hari ini, terlihat para orang tua mendampingi anak  mereka.

"Kami bersyukur pada Allah. Kemudian terimakasih pada Pak Wako, Baznas Padang serta semua pihak yang telah membantu biaya pelaksanaan khitan gratis ini," timpal Robet, 32 tahun warga Jalan Raya Belimbing Kec. Kuranjo Kota Padang.

Khitan gratis yang dilaksanakan dihari libur itu, sangat membantu warga kota. Sebab selain biaya khitan, diberi tas sekolah, kain sarung ditanggung Baznas Padang, Baznas Padang juga menyediakan biaya transportasi pada peserta khitan.

Para dokter yang mengkhitan 1000 orang anak adalah dokter spesialis bedah dibantu sejumlah dokter muda.

Kegiatan khitan gratis tersebut tidak hanya membantu  kaum dhua'afa dari segi ekonomi. Namun lebih jauh, Baznas Padang telah membantu warga kota dalam menjalankan Sunnah Rasul.

Disisi lain suksesnya acara khitan gratis ini, tidak terlepas arahan para pimpinan Baznas Padang.

Tentu menentukan kerja keras dan kekompakan para panitia khitan yang diberi amanah sesuai bidang masing masing.

Ketua panitia khitan gratis Baznas Padang 2018, Industriyadi dan sekretaris Riki Hendara telah bekerja dengan baik.

"Alhamdulillah. Ini kesuksesan bersama semua rekan rekan panitia.Panitia sudah berusaha semaksimal mungkin," ujar Industriyadi.

TERIMAKASIH

Baznas Padang mengucapkan terimakasih kepada Wako Padang, H. Mahyeldi, para muzakki, mitra dan semua pihak yang ikut mendukung terlaksanakanya amal sosial ini.

"Atas nama pimpinan dan seluruh karyawan Baznas Padang kami ucapkan terimakasih. Alhamdulillah, khitan gratis bisa terlaksana dengan baik," kata Waka II Baznas Padang, menjawab wartawan beberapa waktu lalu.

Kepada warga kota Padang yang belum bisa anaknya ikut khitan tahun ini, semoga tahun depan bisa ikut.

Seperti diberitakan sebwlumnya, khitan gratis Baznas Padang 2018 dipusatkan di Kantor Baznas Padang.

Selain di Kantor Baznas, ulas Nursalim khitan gratis dilakukan juga di Rumah Sakit Unand dan di KAN Pauh V Kec. Pauh. *** awkar