Hasil PBM Selama 6 Bulan Diserahkan, Yenni Fitri : Koreksi Diri !

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Momen peringatan Hari Ibu secara nasional di Indonesia dimanfaatkan sebagai ajang penyerahan rapor pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM)di sebagian sekolah atau madrasah. Hal tersebut tampak dilaksanakan di MTsN 2 Payakumbuh, Sabtu (22/12/2018) pagi. 

Penyerahan rapor dipusatkan lapangan hijau madrasah yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah. Tampak dihadiri sebagian walimurid yang begitu antusias menyimak pengumuman peringkat kelas yang dibacakan salah seorang Wakil Kepala madrasah.

Dalam sambutannya, kepala mtsn 2 payakumbuh Yenni Fitri menyebutkan bahwa PBM Semester I telah berakhir dibuktikan dengan penyerahan rapor.

"Sebagaimana yang kami sampaikan sebelum ujian semster dulu, bahwa ujian adalah wadah evaluasi diri. Dan sekarang hasil ujian tetsebit telah akan ananda pegang dan amati. Untuk itu lakukanlah koreksi diri, baik guru maupun siswa. Dari hasil PBM selama Semester I, mari kita lakukan perubahan. Tingkatkan keseriusan agar hasil rapor mendatang semakin bagus. Dan bagi yang belum berhasil, koreksi diri dan lakulan perubahan di Semester II. Karena Semester II adalah penentuan naik atau tidak ketingkat selanjutnya.

Perubahan terbaik yang harus ananda lakukan di Semester II mendatang menurut Yenni Fitri adalah melalui peningatan disiplin dal segala hal. Usah langgar peraturan madrasah dan kurangi perilaku membohongi diri pribadi dan orangtua. Orangtua ananda telah menitipkan amanah kepada ananda,  dan kami di madrasah ini.

Terkait libur semester kembali Yenni fitryi mengingatkan siswanya.

"Libur semester bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru. Terkait libur pergantian tahun, itu bukanlah sebuah tradisi islam termasuk bagi siswa madrasah. Untuk itu manfaatkan libur secara maksimal dan jangan membuang waktu dan usia dengan hal kurang bermanfaat. Bagi yang pulang kampung, mohon hati-hati. Silahkan liburan tapi jangan melenceng dari ajaran islam,"Yenni Fitri pesankan.

Penghujung, Yenni Fitri mengulas sambutannya.

"Kami ingatkan kepada Kelas IX, bahwa akhir Januari 2019, ananda akan menjalani serangkaian ujian akhir. Kita mulai libur terhitung besok dan berakhir tanggal 1 Januari 2019. Tanggal 2 januari, kita awali pbm semester ii dengan gerak jalan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama ke 73 yang dipusatkan di Kantor Kemenag Kota Payakumbuh. Start dimulai pukul 07.30 pagi. Dan Tanggal 3 Januari kita mengikuti  upacara bendera sebagai puncak HAB. Sedangkan tanggal 4 Januari kita kembali ke madrasah, kenakan baju muslim larena hari Jumat. Jangan ada yang menambah libur,"pungkas Yenni Fitri.

Selain momen pengumuman peringkat kelas dan penyerahan hadiah class meeting, pagi itu juga diserahkan Piala Juara III lomba Drumband tingkat Kota Payakumbuh dari perwakilan grup Drumband kepada Kepala madrasah. Grup drumband MTsN 2 Payakumbuh telah berhasil meraih Juara 3 di Payakumbuh Marching Festival 2018 untuk kategori perkusi.(ul)