Dibuka Gubernur, Mubes PORBBI Sumbar II Tunjuk Very Djambak Ketua

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Musyawaah Besar Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Provinsi Sumatera Barat II yang digelar selama 2 hari (Jumat dan Sabtu) di SKB Kec. Payakumbuh Timur berlangsung sukses. Mubes PORBI dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno diwakili Asisten II Sekdaprov Benni Warlis bersama Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Jumat (21/12/2018)

Selain dihadiri puluhan pengurus dan anggota Persatuan Olahraga Buru Babi Se Sumatera Barat juga tampak hadir pimpinan OPD terkait dari pemerintah daerah di Sumatera Barat.

Dalam laporannya Ketua Porbbi Kota Payakumbuh Robby Setiady selain melaporkan jumlah peserta mubes juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Payakumbuh kepada peserta Mubes.

"Suasana Mubes Porbbi Sumatra Barat di SKB Payakumbuh berjalan baik. Selain ajang bersilaturahim juga ajang penyusunan agenda kerja Porbbi. Acara ini terselenggara berkat bantuan semua pihak dan fasilitas yang disediakan oleh Walikota Payakumbuh. Terima kasih Pak Walikota dan pengurus,"lapor Robby Setiady.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi sambut baik kegiatan acara MUBES Kedua Persatuan Olahraga Buru Babi Se Sumatera Barat.

"Kita berharap musyawarah ini bisa melahirkan kesepakatan yang berdampak kepada kemajuan dan perkembangan wisata di Sumatera Barat, umumnya. Dan Payakumbuh khususnya. Kita juga berkonstribusi dalam penanggulangan hama pertanian," sebut Riza Falepi.

Sementara Asisten II Sekdaprov Benni Warlis mewakili Gubernur Sumatera Barat jelaskan, dirinya sambut baik kegiatan tersebut. 

"Mubes ini merupakan moment yang tepat bagi insan pecinta olahraga buru babi untuk memperlihatkan eksistensinya,  terutama dalam kemajuan dunia pariwisata buru babi.  Dan juga menjaga nilai-nilai kebersamaan yang selalu melekat dalam diri masing- masing anggota Persatuan Olahraga Buru Babi di Sumatera Barat ini.

Dikatakan Benni Warlis, diharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait, baik Dinas Pariwisata dan Dinas Kehutanan untuk bisa saling kerjasama dalam memajukan dan meningkatkan pariwisata di Sumatera Barat. Salah satunya melalui wisata olahraga buru babi

"Selamat menjalankan mubes kepada pengurus PORBBI Sumbar Ke II. Semoga sukses," pungkas Benni Warlis.

Dalam mubes yang berlangsung selama 2 hari tersebut diputuskan Very Djambak (Padang) selaku Ketua Porbbi Provinsi Sumatera Barat.(ul)