Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Ke-III Kota Bukittinggi Matangkan

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi)

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, tepatnya tanggal 22 Oktober 2018 mendatang, Kankemenag Kota bukittinggi melalui Seksi PD. Pontren, mengadakan Rapat Teknis Peringatan hari santri ke-III Kota Bukittinggi bertempat di Aula Kankemenag setempat Rabu (03/10).

Rapat dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi diwakili Kasi PD. Pontren Hilaluddin, didampingi JFU Seksi PD. Pontren dengan dihadiri Ketua FKDT, Pimpinan MDTA, Pimpinan TPQ dan Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kota Bukittinggi.

Kasi PD. Pontren Kankemenag Kota Bukittinggi Hilaluddin sangat mendukung sepenuhnya peringatan Hari Santri Nasional ke-III Kota Bukittinggi tersebut. Pada kesempatan itu, Kasi PD. Pontren ini juga menyampaikan salam maaf Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi tidak bisa mengikuti rapat tersebut di sebabkan ada beberapa kegiatan yang di ikuti dalam waktu bersamaan.

"Kita mendukung sepenuhnya adanya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ke-III tingkat Kota Bukittinggi, untuk itu kami mengharapkan kepada panitia Hari Santri Nasional ke-III Kota Bukittinggi tidak hanya fokus pada  Upacara Hari Santri saja, akan tetapi juga melakukan kegiatan pendukung seperti lomba keagamaan. kami menyambut baik jika nantinya Hari Santri ini didukung banyak berbagai pihak dan menghimbau untuk mengikuti Upacara Hari Santri Nasional ke-III Kota Bukittinggi tersebut", tuturnya.

Selanjutnya Kasi PD. Pontren ini menyampaikan dasar dilaksanakannya peringatan hari santri tersebut antara lain berdasarkan keputusan Presiden RI No 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri sebagai upaya memperkuat identitas Ke Islaman dan Kebangsaan Indonesia, agar para santri yang menjadi salah satu penerus bangsa mampu berkaca kepada sejarah dan menjadi panduan untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. 

"Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik insyaAllah, kegiatan Hari Santri Nasional ke-III Kota Bukittinggi tahun ini akan sukses. Aamiin ya Rabbal ‘Alamiin," tuturnya.

Rapat tersebut menghasilkan susunan panitia Formatur yang terdiri dari Ustadz Deri Suherman dari Pondok Pesantren Bai'aturridhwan, Asri Arlina dari Pondok Pesantren Alma'arif, Wahyu Hidayat Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah, Marva Edison dari Pondok Pesantren M. Nadis, Hermansyah dari FKDT, Syaiful Anwar dari BKS, Jamhur Syairin, Agus Mandingin dan Hj. Nursyafni selaku Panitia  Formatur peringatan Hari Santri Nasional ke-III Kota Bukittinggi. (Sy)