KONI Pessel Gelar Rapat Technical Meeting Persiapan Porprov XV

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan) 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesiair Selatan, terus memantapkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV. Technical Meeting yang digelar di kantor KONI, Rabu (3/10), dihadiri beberapa pengurus cabang olahraga yang ada di kabupaten Pesisir Selatan. 

Plt Ketua Umum KONI Gestrojoni mengatakan ada point-point penting yang perlu dipahami dalam menghadapi porprov nanti, diantaranya, cabor harus terlebih dahulu terdaftar pada aplikasi online yang bernama sidragon. 

"Jangan sampai ada cabor kita yang tidak terdaftar pada aplikasi tersebut, ini akan merugikan bagi cabor itu sendiri karena tidak bisa turun pada laga porprov nantinya", ucap Gestro.

Ia menuturkan, dari 34 cabor yang ada di Pesisir Selatan ini cuma 16 baru yang terdaftar, yakni Bulu Tangkis, Gulat, Tarung Derajat, Judo, Atletik, Panahan, Senam, Wushu, Pencak Silat, Tinju, Bola Basket, Bridge, Menembak, Tenis Lapangan, Balap Motor, dan Aero Sport (Paralayang).

"Saya menghimbau kapada cabor yang belum terdaftar agar menyerahkan data atlet beserta pelatih dan official kepada KONI untuk segera kita daftarkan pada aplikasi sidragon, karena hanya KONI yang bisa mendaftarkan cabor, tegasnya.

"Mari kita bersama membangun olahraga di Pesisir Selatan ini, jangan sampai atlet kita hanya sebagai penonton di ajang porprov XV ini nantinya", lanjut Gestro.

Ia menambahkan, nanti tanggal 6 Oktober seluruh cabor untuk dapat mengikuti Rapat Technical Meeting yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana di SMPN 1 2x11 Enam Lingkung nagari Sicincin kabupaten Padang Pariaman.

"Ini adalah Technical Meeting yang kedua menjelang pelaksanaan porprov XV nanti yang sudah diselenggarakan oleh panitia pelaksana, jadi berkemungkinan semua hal-hal yang berkaitan dengan peraturan-peraturan tentang porprov nanti akan di bahas secara detail," ujar Gestro.(zn)