Kasi Bimas SAPA Penyuluh Agama Honorer Dua Koto

IMPIANNEWS.COM (Pasaman)

 Saat kunjungannya ke Kecamatan Dua Koto, Kepala Seksi Bimas Islam Edy Ridwan  bersilaturrahmi dan menggelar sarapan bersama Penyuluh Agama Islam Non PNS kecamatan tersebut di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat Rabu (3/10).

Dalam SAPA, Edy menyampaikan amanah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra, meminta agar penyuluh agama honorer berperan aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pasaman tahun ini di Dua Koto yang dijadwalkan pada bulan November nanti.

Dikatakannya, bahwa MTQ adalah sebagai program Kementerian Agama dan even agama yang sarat manfaat khususnya pembinaan rohani ummat.
Ingatnya, penyuluh agama merupakan agent of change dan perpanjangan tangan Kemenag harus aktif dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ yang nantinya akan diikuti oleh dua belas kafilah se kabupaten ini.

Disamping itu, Edy Ridwan juga meminta penyuluh untuk terus meningkatkan mutu sumber daya manusia untuk mewujudkan kinerja yang berkualitas dan bermanfat sembari mengingatkan laporan tertulis harus segera disiapkan.

Kepala KUA Kecamatan Dua Koto Zakaria menambahkan, diminta kepada sebanyak delapan penyuluh agama yang bertugas di wilayah kerjanya selain aktif dalam kepanitiaan penyelenggaraan juga turut mempersiapkan kafilan kecamatan.
“Kita harus sukseskan penyelenggaraan MTQ sekaligus berprestasi dalam keikutsertaan”, tegasnya.(suf78)